Universitas Terfavorit di Australia

Bila ditanya ada berapa banyak mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Australia, jawabannya ada banyak sekali. Terang saja, selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, 64% kampus di Australia masuk ke peringkat terbaik dunia. Selain kualitas pendidikan yang bertaraf internasional, di negeri Kanguru ini, ada banyak ragam budaya dan keindahan alam yang bisa kamu saksikan dan selami.

Jika kamu ingin melanjutkan kuliah ke Australia, berikut adalah rekomendasi daftar universitas di Australia dan jurusannya di peringkat 5 besar menurut hasil riset lembaga resmi pemerintah Australia, Australian Research Council (ARC).

1. University of Melbourne

University of Melbourne menduduki peringkat 1 perguruan tinggi terbaik versi ARC sekaligus urutan ke-42 dunia menurut QS University Ranking. Kampus yang terletak di negara bagian Victoria ini menawarkan beragam jurusan dengan spesifikasi terbaik di bidang bisnis, kesehatan, seni dan sains. Melbourne adalah kota dimana banyak orang Indonesia tinggal untuk berkuliah atau bekerja. Selain itu, ada banyak pelajar internasional yang menjadikan kampus ini tepat untukmu yang ingin melanjutkan kuliah ke Australia.

2. University of Sidney

Sebagai universitas tertua di Australia, Universitas Sydney menduduki peringkat 48 di dunia versi QS University Ranking dan susul menyusul dengan University of Melbourne sebagai kampus terbaik di Australia. Kampus yang memiliki ciri khas bangunan klasik khas Eropa ini menawarkan beragam jurusan dengan spesifikasi bidang ilmu sosial, ekonomi dan bahasa. Sydney adalah kota dengan jumlah pelajar internasional terbanyak di Australia sekaligus pusat riset yang kualitasnya berada di peringkat pertama se-Asia Pasifik. Hal ini menjadikan Universitas Sydney sebagai kampus yang paling banyak dituju mahasiswa internasional di Australia.

3. Australian National University

Versi QS University Ranking menempatkan ANU sebagai universitas ke-2 terbaik di Australia. Berletak di ibukota Australia, Canberra, kampus ini menawarkan jurusan dengan spesifikasi yang paling favorit di bidang sains dan ilmu terapan, seni, dan bisnis. Sebagai kampus yang terletak di ibukota negara, atmosfer ANU sangatlah kental dengan nuansa yang dinamis dan energik khas kota besar sekaligus nuansa akademik yang begitu menyelimuti setiap sudutnya.

4. University of Queensland

Selanjutnya, ada University of Queensland yang menempati posisi ketiga versi ARC. Terletak di Brisbane dimana kota ini adalah kota pariwisata di Australia, kampus ini memiliki daya tarik lain dengan topografi wilayahnya yang cantik. Jurusan yang favorit di sini adalah kesehatan, seni, dan teknologi informasi. Kampus ini juga dikenal dengan terobosan riset dan penelitian di berbagai bidang yang berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan dunia.

5. University of New South Wales (UNSW)

Terletak tak jauh dari pusat kota Sydney, UNSW menempati peringkat universitas terbaik di Australia di urutan keempat. UNSW bisa dibilang merupakan perguruan tinggi di Australia di mana pelajar Indonesia paling banyak menempuh studinya. UNSW menawarkan beragam jurusan favorit antara lain di bidang ekonomi, sains, sosial, humaniora serta teknik. Di sekitar kampus juga banyak ditemukan toko-toko dan restoran yang menjual menu dan bahan makanan khas Indonesia sehingga kamu tidak akan merasa rindu akan kampung halaman.

Selain lima universitas di atas, masih ada beberapa kampus yang juga menjadi tujuan favorit para pelajar internasional dan populer seperti Monash University, University of Western Australia, Deakin University dan University of Wolongong. Nah, di antara semua perguruan tinggi tersebut, mana yang paling kamu minati?

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.