Universitas Terbaik di Swiss

Swiss adalah negara yang menjadi impian banyak orang. Tak hanya pelajar yang mendambakan bisa tinggal dan belajar di negara ini, namun juga orang lain yang ingin merasakan hidup di negara yang kualitas penduduk dan tingkat kebahagiannya nomer 1 di dunia ini. Bagaimana tidak, Swiss adalah negara paling kaya tempat di mana orang-orang kaya dunia menyimpan uang di bank-bank yang ada di negara tersebut. Selain itu, Swiss adalah pusat sekaligus rumah bagi banyak perusahaan internasional dan lembaga penelitian dunia yang telah mendapat banyak hadiah Nobel.

 

Universitas di Swiss secara rutin setiap tahun selalu masuk dalam daftar universitas terbaik di dunia. Tak heran, jika banyak mahasiswa internasional yang berdatangan untuk belajar ke negeri penghasil coklat ini. Bila kamu berencana untuk menempuh studi di Swiss, ini adalah daftar universitas terbaik di Swiss yang bisa kamu jadikan referensi untuk studimu kelak.

 

1. ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology

 

EHT Zurich yang berlokasi di pusat kota Zurich ini adalah pusat penelitian bagi berbagai bidang ilmu khususnya pengetahuan alam dan teknologi. Berdiri sejak tahun 1855, universitas ETH Zurich saat ini memiliki lebih dari 18.500 mahasiswa yang berasal dari banyak disiplin ilmu dan negara. Banyak alumnus dari EHT Zurich yang dianugerahi Nobel di bidang perdamaian, fisika, sastra, kimia, dan kedokteran. Albert Einsten, manusia terpintar di Bumi, adalah alumni universitas ini!

 

2. EPFL – École polytechnique fédérale de Lausanne

EPFL adalah kampus besar yang tersohor berkat keunggulannya di bidang teknologi dan sains. Terletak di kota Lausanne, tepat di pinggir danau Jenewa dan kaki gunung Alpen, kampus ini memiliki pemandangan luar biasa indah yang membius mata. EPFL memilik 13 program studi dari mulai sarjana sampai dockoral. Ilmu yang menjadi unggulan adalah sains, teknik, lingkungan, konstruksi, dan arsitektur. Bahasa pengantarnya menggunakan bahasa Prancis, yang artinya kamu harus mempersiapkan kemampuan bahasa Prancis-mu.

 

 

3. University of Zurich (UZH)

Terletak di Zurich, UZH merupakan kampus terbesar di Swiss dengan total lebih dari 25.700 mahasiswa yang menempuh studi di sini dari berbagai penjuru dunia. Berdiri pada tahun 1833, UZH adalah universitas yang sangat terkemuka dan menggunakan pengantar bahasa Jerman. Ilmu yang menjadi unggulan di universitas ini adalah ilmu bisnis, seni, sosial, filsafat, ekonomi, dan hukum. UZH adalah anggota dari Liga Universitas Riset Eropa dan banyak menyumbang pemenang Nobel di berbagai bidang.

 

4. University of Geneva

University of Geneva atau UNIGE berdiri di tahun 1559. Letaknya ada di Jenewa. Seperti yang kita tahu, Jenewa adalah markas dan pusat bagi banyak organisasi besar internasional seperti PBB, WHO, ICRRC dan juga organisasi riset nuklir Eropa CERN. UNIGE punya lebih dari 16.000 mahasiswa yang datang dari kurang lebih 140 negara. Fakultas yang banyak menjadi favorit para mahasiswa untuk menempuh studi di sini adalah kedokteran, sosial, manajemen, dan ekonomi. Selain itu, UNIGE adalah universitas tertua sekaligus terbesar kedua di Swiss.

Nah, itulah daftar empat universitas terbaik di Swiss yang bisa kamu jadikan referensi sebagai destinasi studi mu dalam melanjutkan kuliah S2 nanti. Persiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya, khususnya di persyaratan bahasa karena bahasa pengantar yang banyak digunakan nantinya adalah bahasa Prancis dan bahasa Jerman.

 

Butuh pinjaman uang cepat untuk biaya kuliah? KLIK DI SINI!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.