Universitas Terbaik di Kanada

Kanada adalah salah satu negara di benua Amerika yang memiliki pendidikan berkualitas. Alumni dari universitas di Kanada cukup dipertimbangkan oleh dunia serta gelar yang didapat dari perguruan tinggi di Kanada juga setara dengan perguruan tinggi di Amerika Serikat dan negara persemakmuran Inggris lainnya. Nah, bila kamu adalah salah satu pelajar Indonesia yang ingin berkuliah di Kanada, berikut adalah daftar universitas terbaik di Kanada yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. University of Toronto

University of Toronto adalah universitas paling terkemuka sekaligus terbesar di Kanada. Universitas terbaik di Kanada ini dikenal berkat bidang penelitian yang sangat mumpuni, khususnya di bidang kedokteran. Program studi lain yang menjadi unggulan di universitas yang memiliki peraih Nobel terbanyak dari Kanada ini antara lain adalah sains terapan, teknik, desain, arsitektur, kesehatan, hukum, musik, seni, dan kedokteran gigi. Letak universitas ini adalah di ibukota Kanada, Toronto.

2. McGill University

Universitas yang terletak di Montreal, Quebec ini awal mulanya didirkan berkat inspirasi seorang saudagar asal Montreal bernama James McGill yang berwasiat untuk mendirikan sebuah institusi pendidikan di Kanada. Biaya kuliah yang ditawarkan oleh universitas ini tergolong murah dibandingkan perguruan tinggi lain di Amerika. Hampir 40% mahasiswa yang berkuliah di sini adalah mahasiswa dari Amerika Serikat. Poin plus lain adalah universitas ini dikenal unggul dalam hal penelitian dengan menjadi anggota asosiasi penelitian dan ilmu kesehatan tersohor di Amerika.

3. University of British Columbia

Universitas yang ada di British Columbia, Kanada ini unggul dari segi kualitas dan kuantitas penelitiannya. Kampus ini dikenal terbaik dalam hal mempersiapkan mahasiswanya dalam menghadapi persaingan global dan mempromosikan nilai masyarakat sipil. Universitas ini memiliki banyak fakultas yang semuanya berafiliasi dengan lembaga penelitian, pustaka, organisasi masyarakat dan juga rumah sakit.

4. University of Montreal

Université de Montréal adalah nama resmi universitas terkemuka yang berbahasa Prancis di Kanada. Studi antar disiplin ilmu adalah hal yang menjadi keunggulan universitas yang setiap tahun rata-rata menerima sampai 6.000 mahasiswa asing ini. Jurusan yang paling menjadi unggulan di universitas yang memiliki 13 fakultas dan 80 jurusan dari berbagai disiplin ilmu ini adalah ilmu kesehatan. Selain itu, di sini juga menawarkan berbagai fasilitas pendidikan yang mumpuni serta kesempatan bagi para mahasiswanya untuk mengambil gelar ganda (double degree) baik di tingkat sarjana maupun master. Letak kampus ini tepat berada di jantung kota kedua terbesar Kanada yaitu Montreal.

5. University of Waterloo

Universitas ini terletak di Waterloo, Ontario. Kampus ini merupakan sebuah universitas co-educational yang dengan total kurang lebih ada 30.000 mahasiswa lokal dan internasional yang menimba ilmu di tempat ini. Universitas ini dikenal secara internasional berkat prinsip ajarannya yang sangat bagus yaitu mengajarkan sikap inovasi kepada mahasiswanya yang berasal dari beragam disiplin ilmu dan fakultas. Kualitas riset di universitas ini juga patut diacungi jempol.

Bidang studi unggulan yang ditawarkan University of Waterloo adalah di teknik, matematika, arsitektur, seni, psikologi dan kesehatan. Kabar baiknya, baik kamu yang lulus seleksi masuk ke universitas ini dan menempati posisi 4 terbaik, akan ada dana sebesar US$3,000 yang disediakan untukmu. Wow, lumayan sekali kan!

Nah, itulah daftar universitas terbaik di Kanada yang bisa kamu jadikan acuan dalam menentukan ke mana kamu hendak menuju. Jadi, sudahkan kamu menyiapkan rencana untuk melanjutkan studimu di Kanada?

 

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.