Uang Tipis? Tenang, Kamu Bisa Kerja Sambil Kuliah di Australia!

Kuliah di luar negeri memang membutuhkan dana yang besar. Kadang, dana yang kamu milki dan cukup lumayan jumlahnya pun tak cukup. Tapi tenang, kamu bisa kerja sambil kuliah di Australia. Ada banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu ambil dan gajinya juga lumayan untuk membantu keuanganmu. Apa saja?

1. Kerja Ritel

Salah satu lowongan pekerjaan yang bisa kamu masuki saat di Australia adalah pekerjaan ritel di supermarket, departemen store dan toko pakaian. Kamu hanya perlu kerja 20 jam dalam sehari dan bayaran yang bisa kamu dapatkan lumayan besar. Paling tidak, kamu bisa mendapatkan gaji sebesar 10 juta rupiah dalam waktu satu bulan.

2. Perhotelan

Selain bisa kerja di bidang ritel, kamu juga bisa bekerja di perhotelan. Di sini maksudnya adalah kamu bekerja di kafe, bar atau restoran yang ada di hotel. Gaji yang kamu dapatkan sama saja dengan di bidang ritel. Bisa mencapai 10 juta dalam waktu satu bulan dan kamu hanya perlu bekerja maksimal 20 jam dalam seminggu.

3. Agrikultur

Lowongan kerja lain yang bisa kamu lakukan secara paruh waktu adalah di bidang agrikultur seperti pertanian. Misalnya saja, kamu bisa jadi pemetik buah. Memang, pekerjaan ini tidak dilakukan sepanjang tahun. Hanya pada musim tertentu saja seperti musim panen. Meski begitu, bayaran yang kamu dapat sangat besar untuk pekerjaan yang satu ini.

4. Telemarketing

Lowongan pekerjaan paruh waktu lain yang bisa kamu ambil selama kuliah di Australia adalah menjadi telemarketing atau bagian penjualan. Sama seperti di bidang lain, waktu maksimal pekerjaanmu hanyalah 20 jam dalam seminggu. Ini jelas sangat membantu kamu dalam hal belajar dan mendapatkan keuangan selama belajar di luar negeri.

5. Guru Les

Siapa bilang menjadi guru les hanya bisa kamu lakukan saat kuliah di Indonesia saja? Di Australia, hal ini juga ada, kok! Biasanya, bayaran akan diperoleh dari pekerjaan ini agak berbeda dari yang lain, yakni dihitung perjam. Besaran gajinya pun berbeda-beda. Tergantung dari jenis pelajaran yang kamu berikan.

Nah, jika kamu memiliki kualifikasi yang sesuai dengan pekerjaan tersebut, maka tak ada salahnya kamu mengambil kerja sambil kuliah di Australia untuk menambah uang jajan kamu selama di negara orang. Kamu bisa menemukannya di berbagai tempat seperti koran ataupun laman internet.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.