Tiga Beasiswa Magister Unggulan dalam Negeri

Beasiswa magister unggulan dalam negeri berikut ini bisa kamu pilih dan mulai mendaftar demi melanjutkan kuliah pascasarjanamu dengan biaya yang super ekonomis. Kesempatan mengambil beasiswa magister dalam negeri bisa menjadi opsi yang tak kalah keren dibanding di luar negeri. Apalagi beasiswa berikut tetap membuatmu dekat keluarga.

1. PMDSU

Buat kamu yang bercita-cita menjadi dosen, kamu bisa mendaftar ke program beasiswa PMDSU. PMDSU adalah singkatan dari Program Magister Menuju Dokter untuk Sarjana Unggul. Dengan program beasiswa ini kamu bisa menempuh magister dan doktoral dalam kurun waktu 4 tahun.

Program Magister Menuju Dokter untuk Sarjana Unggul adalah program beasiswa yang dirancang oleh DIKTI untuk kamu sarjana unggulan penuh prestasi yang sungguh-sungguh berniat menjadi dosen. Ketika kamu sudah diterima di program beasiswa ini, maka kamu telah dikontrak DIKTI sebagai calon dosen.

Program beasiswa PMDSU memfasilitasi awardee-nya untuk menyelesaikan studi S2 dan S3 dalam kurun waktu 4 tahun. Jadi, kamu yang diterima dalam program beasiswa ini harus penuh komitmen. Persyaratannya pun cukup ringan, di antaranya pelamar harus lulus S1 dengan IPK 3,25 dan lulus dalam 3 tahun terakhir.

2. Beasiswa Pascasarjana UGM

Jangan tunggu waktu lama untuk melamar beasiswa magister unggulan dalam negeri berikut ini. Salah satu kampus paling terkenal dalam negeri yang terletak di Yogyakarta ini menyediakan beasiswa pascasarjana pada beberapa program, seperti Kajian Budaya dan Media dan Kajian Pariwisata.

Untuk kamu yang tertarik dengan program beasiswa dari UGM ini, pastikan dulu skor TOEFL ITP minimal 500, skor TPA 550 dan nilai IPK minimal 3,25 dan umur kamu tidak lebih dari 25 tahun ya. Jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk untuk kuliah di UGM.

Artikel Terkait: 5 Negara Terbaik untuk Melanjutkan Program Magister

3. Tanoto Foundation

Untuk kamu lulusan PTN ternama, kamu bisa mencoba melamar pada program beasiswa yang didanai oleh Tanoto Foundation. Yayasan yang dikelola oleh salah satu pengusaha terkaya di Indonesia Sukanto Tanoto ini menyediakan beasiswa khusus kepada sarjana lulusan PTN ternama.

Kalau kamu ingin mendaftar pada program beasiswa ini syarat umumnya kamu harus terdaftar pada PTN yang bermitra dengan yayasan tanoto ini. Di antaranya adalah UI, ITB, IPB, UGM, USU, UNHAS, dan UNDIP. Yayasan Tanoto menyediakan awardee-nya beasiswa sampai lulus jenjang strata dua.

Beasiswa magister unggulan dalam negeri di atas bisa langsung kamu coba untuk menjadi pilihan yang tepat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya untuk program magister.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.