Pilihan Beasiswa Kuliah di Malaysia untuk Jenjang S2

Mau kuliah S2 di Malaysia? Ada banyak pilihan beasiswa S2 Malaysia yang bisa kamu ambil. Beasiswa kuliah di Malaysia memang bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Sebab, selain biaya hidup yang murah dan banyak pilihan universitas, ada banyak pula pilihan beasiswa yang bisa kamu ambil. Apa saja?

1. Beasiswa AUN/SEED-Net di ASEAN

Sebenarnya, beasiswa yang satu ini tidak hanya ditujukan untuk semua mahasiswa yang ingin kuliah di Malaysia saja, tapi juga di seluruh kawasan ASEAN. Program beasiswa ini ditawarkan untuk kamu yang ingin kuliah S2 atau S3 di negara-negara ASEAN. Beasiswa yang diberikan untuk jenis ini mencakup biaya hidup, biaya kuliah, serta asuransi.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tunjangan relokasi serta tiket pesawat PP. Besarannya disesuaikan dengan program studi yang kamu ambil. Salah satu syarat yang harus kamu miliki bila ingin mengambil beasiswa yang satu ini adalah memiliki IPK minimal 3.0 untuk skala 4 atau 7.5 untuk skala penilaian 10.

2. Beasiswa UCSI University

Beasiswa lain yang bisa kamu ambil bila ingin kuliah di Malaysia adalah beasiswa dari UCSI University. Beasiswa ini menyasar mahasiswa pasca sarjana untuk melanjutkan ke program S2 dan S3. Beasiswa yang satu ini menawarkan bentuk pembebasan biaya kuliah penuh. Selain itu, kamu juga akan mendapat tunjangan bulanan yang besarannya berbeda-beda.

3. Beasiswa Pemerintah Malaysia

Sesuai namanya, beasiswa yang satu ini diberikan penuh oleh pemerintah Malaysia. Sasaran dari beasiswa ini adalah para mahasiswa pasca sarjana yang memiliki prestasi dan bakat di bidang keterampilan ataupun bidang akademik. Beasiswa ini menanggung penuh semua biaya kuliah termasuk tiket pesawat PP ke dan dari Malaysia.

4. Beasiswa Ancora Khasanah

Lalu ada beasiswa Ancora Khasanah. Beasiswa yang satu ini dikeluarkan oleh Ancora Foundation khusus untuk mahasiswa Indonesia. Tujuannya adalah untuk mencetak pemimpin di masa depan yang profesional di berbagai bidang. Beasiswa yang satu ini menanggung full biaya pendidikan kamu selama di sini yang besarannya berbeda tergantung program.

Itulah beberapa beasiswa S2 Malaysia untuk jenjang S2 yang bisa kamu ambil.  Beasiswa kuliah di Malaysia bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan pendidikan terbaik. Lagipula, semua hal yang berhubungan dengan Malaysia erat dengan Malaysia, contohnya bahasa yang nyaris sama yang bisa memudahkanmu nanti.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.