Pilih Universitas Unggulan di AS dari Daftar Ivy League Schools

Apa yang kamu ketahui tentang Ivy League Schools? Nama ini mungkin memang kurang akrab di telinga kamu. Tapi, ini adalah lembaga yang menggabungkan banyak universitas yang terkenal di Amerika Serikat. Sebenarnya, Ivy League itu apa? Apa saja universitas yang bernaung di bawahnya sehingga kamu bisa memilihnya sebagai kampus terbaik?

Ivy League

Ivy league adalah sebuah asosiasi pendidikan di Amerika yang terdiri dari 8 buah universitas terbaik yang ada di Amerika Serikat. Asosiasi ini lekat dengan yang namanya kesempurnaan dalam akademis dan elitisme akademis sehingga semua universitas yang bernaung di bawahnya menjadi universitas terbaik di Amerika bahkan di dunia juga.

Semua anggota Ivy League yang tergabung dalam asosiasi ini memiliki ciri-ciri yang serupa. Ciri-cirinya adalah universitas prestisius di Amerika dan hampir selalu ada di peringkat teratas universitas top dan terkenal di Amerika bahkan di dunia. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga merupakan universitas dengan pendapatan keuangan terbesar di dunia.

Hanya saja, jumlah mahasiswa yang bernaung di universitas yang ada di Ivy League ini tidaklah banyak. Mereka beralasan untuk menjaga kualitas dari peserta didiknya. Misalnya saja untuk universitas Darmouth, hanya ada 4.100 orang saja. Lebih dari 80% dari univeritas yang tergabung dalam Ivy League ini adalah universitas dengan jurusan teknologi terbaik.

Daftar Universitas yang Tergabung di Ivy League

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ada 8 universitas yang tergabung dalam asosiasi ini. Semuanya adalah universitas swasta. Mereka adalah Universitas Brown yang ada di Rhode Island. Lalu, ada juga Universitas Columbia yang ada di New York City. Berikutnya, ada Universitas Cornell yang berdiri di Ithaca, New York.

Berikutnya adalah Universitas Dartmouth yang ada di Hanover, New Hamspire. Ada juga Universitas Harvard yang berlokasi di Cambrigde, Massachusetts. Universitas pennylvania yang ada di Philadelphia juga salah satu anggotanya. Terakhir, ada Universitas Princeton di Princeton dan Universitas Yale di New Haven juga anggotanya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa itu Ivy League Schools dan apa saja universitas yang terkenal di Amerika Serikat yang bernaung di bawahnya? Bila kamu tertarik kuliah di sini, kamu harus bersaing ketat. Seperti yang dikatakan sebelumnya, universitas ini hanya menerima sedikit saja peminat dari banyak peminat yang berasal dari seluruh dunia per tahun.

 

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.