Pengalaman Kuliah di Kanada untuk Referensimu

Pengalaman Kuliah di Kanada untuk Referensimu

Menempuh pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi adalah sesuatu yang menjamin masa depan cerah. Akan tetapi, perlu biaya yang tidak sedikit jika kamu ingin kuliah di luar negeri, termasuk Kanada. Pengalaman kuliah di Kanada dari mahasiswa Indonesia tentu bisa menjadi referensimu untuk menempuh pendidikan di negara tetangga Amerika Serikat ini.

Program Kuliah di Kanada

Kuliah di Kanada merupakan suatu keputusan yang tepat bagi kamu yang ingin melebarkan sayap keilmuan. Kesempatan untuk belajar di sana sangat terbuka lebar dengan adanya berbagai program kuliah, yaitu terdiri dari berbagai jenjang dan bidang studi. Program kuliah terdiri dari program sarjana hingga doktoral. Beragam bidang studi siap menjadi pilihanmu.

Kamu bebas memilih akan melanjutkan studi di college atau universitas. Jika menempuh kuliah di college, maka kamu hanya perlu kuliah selama 2 tahun. Berbeda jika memilih kuliah di universitas yang harus belajar selama 2 tahun ataupun 4 tahun, tergantung pada jurusan yang dipilih. Hal tersebutlah yang diutarakan para mahasiswa Indonesia di Kanada.

Biaya Kuliah di Kanada

Menurut para mahasiswa Indonesia yang kuliah di Kanada, biaya kuliah di sana tergolong terjangkau dibandingkan negara terkemuka lainnya, seperti Amerika, Inggris, Australia, ataupun New Zealand. Biaya yang dibutuhkan meliputi biaya kuliah, biaya akomodasi, biaya hidup, dan sebagainya.

Berbagai biaya tersebut bisa ditanggung dengan beasiswa ataupun bekerja paruh waktu. Keduanya sudah terjamin di Kanada karena terdapat banyak beasiswa serta perizinan resmi untuk bekerja bagi mahasiswa.

Kesempatan Kerja

Kesempatan kerja untuk mahasiswa di Kanada juga terbuka lebar. Setelah lulus, setiap mahasiswa diberi kesempatan bekerja sesuai bidangnya dengan memenuhi persyaratan di pihak yang mempunyai lowongan pekerjaan. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan umtuk diterima di pihak yang sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi.

Berdasarkan cerita Kevin, seorang mahasiswa International Relations di Toronto, terdapat perizinan resmi kuliah sambil bekerja bagi mahasiswa yang ingin menambah uang saku. Setiap mahasiswa diijinkan untuk bekerja maksimal 20 jam setiap minggu selama perkuliahan dan meningkat sebanyak 40 jam setiap minggu pada saat liburan.

Komunitas Pelajar Indonesia

Di Kanada, terdapat himpunan atau komunitas pelajar Indonesia sebagai ajang untuk membina hubungan baik dan berdiskusi bersama. Banyak komunitas antar mahasiswa Indonesia di Kanada, salah satunya adalah PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia).

Pengalaman merupakan guru yang terbaik. Berdasarkan pengalaman dari beberapa mahasiswa saat kuliah di Kanada, tersedia beragam program kuliah dengan banyak pilihan jurusan. Pengalaman kuliah di Kanada dari mahasiswa Indonesia tersebut bisa menjadi gambaran dan motivator untuk mengikuti jejak  mereka yang sukses kuliah di Kanada.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.