Pengalaman Kuliah di India dari Mereka yang Sudah Mencobanya

Kamu masih bingung untuk memutuskan kuliah di India? Kalau iya, mungkin kamu bisa membaca pengalaman kuliah di India dari berbagai mahasiswa Indonesia yang pernah merasakannya. Ada banyak mahasiswa yang sudah kuliah hingga selesai dan membuktikan tak salah memilih kuliah di India!

Popi Miyondri, Lulusan Jawaharlal Nehru University

Pengalaman pertama bisa dilihat dari Popi Miyondri yang telah menyelesaikan pendidikan master dengan jurusan French Language. Awalnya beliau juga tak yakin untuk kuliah di India. Namun, berkat saran seorang teman yang sebelumnya juga kuliah di India dan lulus dengan baik serta dapat pekerjaan mapan, beliau akhirnya mantap kuliah di sini.

Kuliah di Jawaharlal Nehru University sangat menyenangkan baginya. Memang, awalnya beliau sempat mengalami masalah karena perbedaan bahasa. Namun, karena kesabarannya, beliau akhirnya bisa menaklukkannya. Lagipula, biaya hidup di sini juga sangat terjangkau. Temannya yang kebanyakan juga orang India juga sangat ramah.

Rahma S, Lulusan Aligarh Muslim University

Lalu ada juga pengalaman dari Rahma S yang merupakan lulusan Aligarh Muslim University. Selama kuliah di sini, beliau membiayai kuliahnya sendiri. Beliau adalah lulusan program S1 Sains dan hanya harus membayar Rp 14 juta hingga lulus. Oleh karena Rahma sudah fasih berbahasa Inggris sebelumnya, beliau tidak menemukan kesulitan.

Salah satu hal yang membuat Rahma betah di India adalah buku-buku. India bisa dikatakan surga bagi pecinta buku dan harganya pun cukup terjangkau. Selain itu, dia juga menjadi hidup lebih mudah dan mandiri selama di sini. Semua teman dan dosen mereka juga sangat ramah dan mereka juga tidak bermewah-mewahan.

Yosef Budiman, University of Mysore

Pengalaman kuliah di India juga dibagikan Yosef Budiman, seorang alumni dari University of Mysore. Beliau kuliah di sini mengambil program studi master of commerce. Beliau mendapatkan banyak pengalaman berharga selama di sini dengan belajar beragam kesenian, kebudayaan dan olahraga dari para teman dan tempatnya menimba ilmu.

Nah, apakah kamu makin yakin untuk kuliah di India setelah membaca pengalaman kuliah di India dari para mahasiswa yang sudah mengalaminya? Jika iya, segeralah persiapkan semua dari awal. Mulai dari dokumen penting dan syarat lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik bila kuliah di negara India ini.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.