Masa Berlaku Visa Schengen untuk Studi di Denmark

Visa Schengen adalah salah satu hal yang wajib kamu miliki bila ingin kuliah di banyak negara Eropa. Salah satunya adalah di Denmark. Harga visa Schengen ini bervariasi. Tergantung dari lama dan tujuan kamu. Masa berlaku visa Schengen ini juga bervariasi. Tergantung dari jenis yang kamu ambil. Lalu, sebenarnya apa itu visa Schengen?

Apa Itu Visa Schengen?

Visa Schengen ini merupakan izin masuk yang harus kamu miliki bila ingin pergi ke negara yang bergabung dalam Perjanjian Schengen. Setidaknya, ada 26 negara yang tergabung dalam perjanjian tersebut dan 22 di antaranya adalah negara kesatuan Uni Eropa. Negara-negara yang masuk dalam perjanjian tersebut adalah Norwegia, Islandia, Swiss dan Prancis.

Lalu, ada Belanda, Spanyol, Monako, San Marino, Vatikan, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Romania dan masih banyak lagi yang tergabung dalam perjanjian ini. Sedangkan untuk masa berlaku dari visa ini sendiri, bila kamu hanya melakukan kunjungan saja, ada yang lima hari, dua minggu, satu bulan, bahkan sembilan puluh hari juga ada.

Untuk masa berlaku bagi mahasiswa, perhitungannya sebenarnya agak ribet. Panjang masa berlaku tergantung kapan kamu mendaftarkan diri untuk memiliki visa ini. Jadi, untuk info lebih lanjut, kamu bisa menanyakannya di tempat membuat atau pengajuan visa Schengen ini yakni di kedutaan besar negara yang bersangkutan.

Bagaimana Proses Daftar dan Biayanya?

Untuk mendaftar visa ini, kamu cukup mendatangi salah satu kedutaan besar dari negara yang tergabung dalam perjanjian visa Schengen. Biasanya, persyaratan untuk penerbitan visa ini berbeda sedikit untuk setiap negara. Oleh sebab itu, untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung menanyakannya di kedutaan besar negara yang bersangkutan.

Untuk biaya pembuatan visa ini, tarifnya berbeda-beda. Misalnya saja untuk kamu yang berusia 12 tahun ke atas. Biaya yang dikenakan untuk pembuatannya adalah sekitar 60 euro. Sedangkan bila kamu berusia 6 sampai 12 tahun, cukup membayar 35 euro saja. Sedangkan bila usiamu di bawah 6 tahun, tak perlu membayar sama sekali.

Nah, sudah tahu kan tentang visa schengen berikut dengan masa berlaku visa Schengen itu sendiri? Harga visa Schengen juga sudah tercantum dengan jelas. Untuk lebih jelasnya mengenai syarat dan ketentuan dalam pembuatan visa ini, ada baiknya kamu langsung ke kedutaan besar negara tujuan. Dengan begitu, infonya bisa lebih valid.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.