Kuliah di Swedia dengan Beasiswa, Begini Caranya!

Apakah kamu tertarik untuk kuliah di Swedia, tapi tidak mempunyai biaya yang cukup? Tenang, kamu bisa kuliah di Swedia dengan beasiswa. Lalu, bagaimana cara agar bisa kuliah di Swedia gratis? Untuk lebih jelasnya, yuk simak baik-baik ulasan beasiswa berikut ini.

1. Swedish Institute Study Scholarship

Ingin kuliah di Swedia secara gratis? Kamu bisa mencoba mendaftar Swedish Institute Study Scholarship ini. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Swedia yang disalurkan melalui Swedish Institute, salah satu lembaga pemerintah Swedia. Tertarik mencoba mendapatkan beasiswa ini?

Beasiswa ini ditujukan untuk para mahasiswa Internasional yang memiliki kualifikasi yang memadai dan dianugerahkan untuk mendapatkan beasiswa ini. Keuntungan dari beasiswa dari pemerintah Swedia ini adalah, beasiswa yang nantinya kamu dapat sudah mencakup biaya hidup dan juga tuition fee atau biaya kuliah di universitas.

2. Beasiswa LPDP

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis beasiswa ini. Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan program studi magister dan doktoral.

LPDP memang banyak menyediakan beasiswa untuk para mahasiswa yang baru lulus S-1 untuk berkuliah di dalam maupun luar negeri, salah satunya Swedia. Untuk mendapatkan beasiswa LPDP ini, kamu harus mempersiapkan diri secara baik mulai dari nilai akademik, soft skills, dan lain sebagainya.

3. Beasiswa Universitas

Selain beasiswa Swedish Institute Study Scholarship dan beasiswa LPDP, kamu juga bisa mencoba beasiswa yang ditawarkan oleh universitas. Biasanya, beberapa universitas menawarkan potongan biaya kuliah atau yang biasa disebut tuition fee waiver.

Setiap universitas memiliki kebijakan sendiri soal potongan biaya kuliah yang diberikan. Misalnya, di Blengkinge Institute of Technology Scholarship Programme, yang menyediakan potongan biaya kuliah mulai dari 50-75%.

Potongan yang diberikan bisa mencapai 100% atau hanya beberapa persen saja. Perlu kamu tahu, beasiswa dari universitas tidak mencakup biaya hidup mahasiswa. Secara umum, ada dua jenis beasiswa yang disediakan oleh universitas. Pertama, beasiswa yang didapat sebelum kuliah, dan beasiswa yang didapat di tahun kedua kuliah.

Nah itu dia ulasan mengenai beasiswa yang bisa kamu dapatkan agar bisa kuliah di Swedia gratis. Banyak jalan untuk meraih cita-citamu, termasuk kuliah di Swedia dengan beasiswa. Jadi, apakah kamu sudah tertarik untuk mendaftar salah satu beasiswa tersebut? Tentukan pilihanmu sekarang juga!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *