Kuliah di Amerika Gratis, Bisa Dong!

Pendidikan tingkat perguruan tinggi di Amerika terbilang mahal mengingat kualitasnya yang unggul. Biaya kuliah tinggi menjadi hambatan bagi mahasiswa yang kurang mampu secara finansial. Beasiswa kuliah di Amerika adalah ide bagus untuk mengatasi hambatan tersebut karena kuliah di Amerika gratis. Inilah beasiswa untuk kuliah di Amerika yang rutin dibuka.

Beasiswa Fulbright

Program Beasiswa Fulbright sudah banyak dikenal dan pasti dibuka setiap tahunnya. Beasiswa pendidikan ini sudah hadir sejak tahun 1946 dan hadir di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Di Indonesia, pengelolaan beasiswa ini ditangani oleh Lembaga American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF).

Beasiswa Fulbright ini sudah mencakup biaya kuliah selama periode kuliah, uang buku, uang saku bulanan, tiket pesawat, biaya hidup, serta asuransi kesehatan. Program beasiswa ini juga terdiri dari Fulbright Master’s Degree Program, Fulbright PhD Degree Program, dan Fulbright Doctoral Dissertation Research Program, hingga beberapa jenis lainnya.

Beasiswa Prestasi

Beasiswa prestasi merupakan salah satu beasiswa yang diperuntukkan bagimu yang ingin melanjutkan studi ke tingkat master. Beasiswa penuh dari USAID Indonesia ini merupakan program kemitraan antara Pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat.

Beasiswa ini tergolong beasiswa penuh karena mencakup biaya kuliah, biaya hidup, transportasi keseharian, tiket pesawat, asuransi kesehatan, dan lain sebagainya. Kamu yang punya prestasi internasional ataupun pengabdian atau peran di dunia internasional akan lebih potensial untuk diterima.

Beasiswa Rotary

Kamu bisa mencoba mengikuti seleksi Beasiswa Rotary untuk memperoleh biaya kuliah gratis di Amerika. Beasiswa program master ini diberikan selama 24 bulan atau 2 tahun dengan disertai pelatihan profesional selama 3 bulan. Dana beasiswa ini termasuk beasiswa penuh karena menanggung biaya kuliah, biaya hidup, transportasi, hingga studi lapangan.

Kamu dapat mencoba mengikuti seleksinya dengan mengikuti setiap tahapnya. Semua syarat dan ketentuan pendaftaran beasiswa juga harus dipenuhi dengan baik. Salah satu syaratnya adalah setiap pendaftar beasiswa diwajibkan memperoleh rekomendasi dari Rotary Club lokal yang sudah ada beberapa di Indonesia.

Hibah MMMF

Negeri Paman Sam ini terkenal royal untuk memberikan beasiswa internasional. Setiap kali pembukaan beasiswa internasional, peminatnya pasti banyak. kamu akan bersaing secara sehat untuk mendapatkan beasiswa melalui sistem seleksi yang diselenggarakan. Sama halnya dengan hibah MMMF (Margaret Mcnamara Memorial Fund).

Program hibah yang secara khusus diperuntukkan bagi kaum hawa ini berlaku di negara berkembang dan digunakan untuk mereka yang mengambil studi di Kanada atau Amerika Serikat. Nilai hibahnya sebesar US$ 12.000 dengan durasi beasiswa selama 2 tahun, sehingga bisa digunakan membiayai pendidikan S2.

Amerika memang ladangnya orang menuntut ilmu mengingat kualitas pendidikannya yang unggul. Berbagai beasiswa kuliah di Amerika secara rutin dibuka sebagai jalan kemudahan bagi kamu yang ingin lanjut kuliah di Amerika gratis. Dukungan finansial dalam bentuk beasiswa ini juga meng-cover biaya hidup, transportasi, asuransi, dan sebagainya.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.