Kerja Part Time di Belanda Biar Uang Saku Lega

Meski kadang sudah mendapat beasiswa, kadang biaya hidup selama kuliah di luar negeri tidak mencukup. Oleh sebab itu kamu perlu melakukan kerja part time di Belanda agar uang saku jadi lega. Ada banyak lowongan kerja part time di Belanda yang bisa kamu masuki untuk menambah uang saku. Namun, sebelumnya, ketahui dulu beberapa hal ini!

Banyak yang Menjadi Penghalang

Sebelum kamu memutuskan untuk kerja paruh waktu di Belanda, kamu harus tahu bakal banyak penghalang yang akan kamu dapat. Salah satunya adalah masalah waktu. Belanda adalah negara yang ketat dengan sistem pendidikan sehingga akan ada banyak tugas yang membuat kamu kelimpungan. Lalu, masalah izin tinggal.

Pemerintah Belanda memang sudah melakukan regulasi dengan berbagai perusahaan untuk menerima para mahasiswa bekerja paruh waktu, namun mereka harus memiliki izin tinggal dan melalui prosedur bernama TWV. Ini mengharuskan perusahaan meminta izin pada pemerintah untuk memperkerjakan mahasiswa dan jarang ada perusahaan yang mau.

Lowongan Pekerjaan Paruh Waktu di Belanda

Jika kamu lolos dalam dua masalah di atas, bisa jadi kamu mampu mengambil kerja paruh waktu. Kamu hanya boleh bekerja maksimal 16 jam dalam seminggu dengan gaji yang lumayan. Ada banyak perusahaan yang menyediakan kerja paruh waktu untuk mahasiswa namun mereka harus meminta izin dulu kepada pemerintah.

Inilah yang menjadi salah satu kendala. Namun, bila perusahaan tersebut bersedia, sebaiknya kamu mengambil lowongan kerja yang sesuai dengan bidang studi yang kamu ambil. Dengan begitu, kamu bisa mengasah kemampuan dan keterampilan. Tapi, bagi kamu mahasiswa di tinggal awal, akan sulit bekerja paruh waktu di Belanda.

Kecuali, jika kamu mau mengambil pekerjaan di sekitar kampus. Ada banyak juga lowongan kerja paruh waktu yang bisa kamu ambil di dekat kampus seperti menjadi asisten pengajar, pembantu pustakawan, staf kantin atau bisa juga staf kampus. Untuk mendapat info mengenai lowongan pekerjaan ini, kamu bisa menghubungi carrier office yang biasa ada di kampus.

Nah, bagaimana? Apa kamu memenuhi persyaratan untuk bisa kerja part time di Belanda? Ada banyak lowongan kerja part time di Belanda yang bisa kamu ambil. Selain yang di atas, ada banyak lagi. Paling umum, para mahasiswa mengambil pekerjaan sebagai staf restoran, baby sitter, atau kasir dengan jam kerja maksimal sekitar 16 jam dalam seminggu.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.