Kerja di New Zealand Sambil Kuliah, Kenapa Tidak?

Kuliah sambil kerja di New Zealand sistem part time tidak jarang dilakukan mahasiswa. Perjuangan mulia tersebut sangatlah baik bila dilakukan dengan manajemen waktu yang baik. Gaji kerja di New Zealand juga untuk part time job disesuaikan dengan minimal gaji. Meskipun demikian, ada peraturan yang harus dipatuhi agar seorang mahasiswa bisa bekerja.

Perizinan Kerja Part Time

Kesempatan bekerja di New Zealand saat mengenyam pendidikan tinggi akan kamu dapatkan. Impian untuk mendapatkan tambahan uang saku, mengumpulkan pengalaman, serta meningkatkan kemampuan diri dapat direalisasikan. Setiap mahasiswa yang terdaftar di seluruh perguruan tinggi di NZ dan ingin bekerja paruh waktu harus mengajukan perizinan.

Perizinan untuk kerja part time tergolong mudah karena dijalankan secara sistematis. Bahkan, izin untuk bekerja ini sudah ditetapkan di seluruh perguruan tinggi. Dengan demikian, sudah ada peraturan resmi mengenai jam bekerja dan juga jumlah gaji yang diterima.

Apabila kamu mahasiswi program diploma atau sarjana, maka diperbolehkan bekerja selama 20 jam seminggu di 1 periode akademik dan sampai 40 jam seminggu saat liburan musim panas. Lain halnya dengan mahasiswa program master dan PhD yang diizinkan bekerja 40 jam seminggu di sepanjang tahun. Hal ini dilatarbelakangi jumlah jam belajar yang berbeda.

Terkait gaji, terdapat standar minimal yang diterapkan, yaitu sebesar NZ$15,25 dan berlaku untuk semua pekerjaan. Jadi, meskipun kamu adalah mahasiswa part time job, gaji yang diterima paling tidak setara dengan gaji minimal atau lebih tinggi sesuai dengan jenis pekerjaannya.

Dengan adanya peraturan resmi tersebut, kamu bisa langsung mengajukan permohonan izin ke pihak perguruan tinggi tempatmu menuntut ilmu. Kamu juga harus mendapatkan nomor IRD dari Departemen Pajak Selandia Baru. permohonan ini penting untuk membayar pajak penghasilan.

Jenis Pekerjaan Part Time

Setelah kamu berhasil mendapatkan izin untuk bekerja dari perguruan tinggi, kamu bisa pilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Setelah mendapatkan pekerjaan tersebut, kamu dapat mulai bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jangan lupa untuk membayarkan pajak secara rutin dan tepat waktu agar tidak terkena denda.

Banyak jenis pekerjaan sistem paruh waktu yang bisa kamu pilih, mulai dari menjaga toko, waiters, mengasuh anak atau bayi, menjaga perpustakaan, dan sebagainya. Pekerjaan yang paling sering dilakukan mahasiswa adalah waiters, kitchenhand, babysitter, pekerja call center, pelayan toko, librarian.

Menjadi mahasiswa di New Zealand sangatlah menarik. Selain pendidikan yang terjamin, perizinan bekerja bisa diperoleh. Kerja di New Zealand tergolong enjoy karena banyak pilihan pekerjaan part time. Soal gaji kerja di New Zealand, kamu tak perlu risau. Setiap jamnya, ditetapkan NZ$15,25 atau Rp150.000,00 untuk gaji minimal pekerja paruh waktu.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.