Ini Cara Lolos Beasiswa Chevening 2018

Beasiswa prestisius yang kamu tunggu-tunggu akhirnya dibuka juga. Beasiswa Chevening sudah resmi membuka pendaftaran mulai 7 Agustus sampai 7 November nanti.

Nah, kurun waktu 3 bulan ini adalah saatnya bagi kamu untuk mempersiapkan segala amunisi terbaik demi bisa mewujudkan impianmu untuk menempuh studi master ke Inggris. Pastikan kamu memahami setiap detil persyaratan beasiswa ini dan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan sebaik mungkin.

Bagaimana caranya agar bisa lolos beasiswa Chevening 2018? Berikut beberapa tips dan saran dari para awardee beasiswa Chevening sebelumnya yang menuturkan pengalaman mereka. Yuk disimak!

 

Earlier is Always Better

Kebiasaan banyak orang adalah selalu menunggu waktu mepet hingga deadline untuk melengkapi semua aplikasi beasiswa. Say NO to dead-liners! Usahakan untuk melengkapi dan mengirimkan aplikasi beasiswa Cheveningmu.

Tahapan seleksi beasiswa Chevening cukup panjang dan memakan waktu berbulan-bulan sebelum nanti kamu dinyatakan lulus atau tidak di beasiswa ini. Nah, oleh karena itu, manfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin dengan mengirimkan aplikasi terbaikmu seawall mungkin.

Makin awal, sekretariat penyeleksi dan universitas akan punya waktu cukup untuk memproses dan menyeleksi aplikasimu sebelum nantinya kebanjiran aplikasi menjelang deadline.

 

Well-prepared and Be Ready

Beasiswa Chevening dalam persyaratan aplikasinya meminta aplikan untuk mempunyai beberapa komponen seperti sertifikat IELTS dengan skor yang ditentukan, surat motivasi atau statement letter, universitas pilihan, rekomendasi dari dosen atau atasan di tempat kerjamu dan banyak yang lainnya.

Nah, dengan sederet persyaratan itu, masih yakin kamu bisa menyiapkan semuanya mepet menjelang deadline? Siapkan semuanya jauh-jauh hari sehingga nantinya kamu akan punya waktu cukup untuk memperbaiki jika dirasa masih ada aplikasi yang kurang.

Apalagi untuk skor test IELTS. Kamu paling tidak butuh waktu setahun sebelum aplikasi dibuka demi mempersiapkan skor IELTS mu.

 

 

Be Honest and Be Yourself

Di statement letter atau surat motivasi, inilah kesempatan di mana kamu menunjukkan versi terbaik dan terjujur dari dirimu sendiri. Pengalaman beasiswa Chevening yang dialami para awardee yang sukses pasti akan menyarankan bahwa kamu harus jujur dalam menulis surat motivasi ini.

Yakinkan tim penyeleksi bahwa kamu adalah kandidat terbaik yang mempunyai perencanaan matang kedepan dengan niat tulus dan mulia untuk masa depanmu dan Indonesia pastinya. Kamu bisa membaca pengalaman para awardee yang sudah sukses dan jadikan lecutanmu untuk menjadikan motivasimu sejujur dan seasli mungkin.

Beasiswa Chevening telah dan akan menerima jutaan aplikasi dari penjuru dunia, maka dengan menciptakan surat motivasi yang jujur dan seoriginal mungkin tentang dirimu, itu kan lebih menyentuh dan menarik perhatian mereka.

 

Straight Your Intention

Dalam melakukan hal apapun, yang paling penting adalah niat. Pun dengan tahapan seleksi beasiswa Chevening ini. Kamu boleh saja bercita-cita untuk melanjutkan studi master mu di Inggris dan punya sederet rencana gemilang untuk memikat hati penyeleksi beasiswa.

Namun, pastikan niatmu benar-benar tulus, murni, dan baik tidak hanya untuk kepentingan dirimu tapi juga komunitas di sekitar dan kontribusimu bagi bangsa Indonesia.

Luruskan niatmu untuk meraih beasiswa bukan untuk prestisius atau jalan-jalan ke luar negeri gratis, namun menimba ilmu dan pengalaman demi perbaikan diri dan bangsa Indonesia kedepan.

 

Be Persistent and Be Committed

Sifat pantang menyerah atau persistensi adalah kunci utama setiap pemburu beasiswa. Pengalaman beasiswa Chevening yang banyak bertebaran di internet rata-rata adalah kisah para pemburu beasiswa yang telah gagal berkali-kali dalam meraih impiannya.

Namun mereka tidak pernah menyerah, tidak sekalipun. Para pejuang beasiswa yang tangguh adalah mereka yang bila gagal sekali, mereka akan bangkit tiga kali.

Tanamkan sifat pantang menyerah dan berkomitmen tinggi sebagai salah satu amunisi terbaikmu dalam menembus beasiswa Chevening ini.

 

Selamat berjuang ya, para pemburu beasiswa. Kejar terus impianmu untuk studi master di Inggris sampai titik darah penghabisan!

 

Butuh pinjaman uang cepat untuk biaya kuliah? KLIK DI SINI!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.