Informasi Pendaftaran dan Beasiswa di University of Oxford

Bercita-cita lanjut studi ke luar negeri? Kamu bisa mewujudkan impianmu itu di University of Oxford. Kabarnya, kampus yang sangat terkenal dengan keunggulan kualitasnya ini susah ditembus. Meskipun demikian, tak boleh patah semangat. Berusahalah dengan peningkatan kompetensi beserta soft skill, sehingga bisa digunakan sebagai modal lolos seleksi mahasiswa.

Jurusan di Oxford University

Sebagai perguruan tinggi yang tertua di Inggris dan Britania Raya, Universitas Oxford sudah terbukti kualitasnya. Setelah berdiri sejak abad ke-11, universitas ini menjadi salah satu perguruan tinggi ternama yang dikenal banyak orang. Bahkan, mudah sekali ditemui generasi muda yang bermimpi melanjutkan studinya ke kampus terbaik di Inggris ini.

Jika kamu adalah salah satu pejuang yang menginginkan universitas unggulan ini, maka harus mengenal dan mengetahui program studi atau jurusan yang ditawarkan beserta dengan jalur pendaftarannya. Semua hal harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar terpenuhi dengan optimal dan tidak ada yang tertinggal.

Dalam penawarannya, tersedia berbagai disiplin ilmu yang bisa kamu pilih. Di Oxford, tersedia 5 bidang keilmuan yang punya grade menurut QS World University Rankings. Ranking pertama adalah The World for Arts & Humanities, ranking ketiga adalah Social Sciences & Management dan Life Sciences & Medicine.

Natural Sciences masuk dalam peringkat ke-5 dan Engineering & Technology menduduki peringkat ke-9. Setiap bidang keilmuan tersebut terbagi lagi menjadi berbagai jurusan  atau program studi yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan kompetensi. Setiap jurusan juga mempunyai passing grade dan peluang yang berbeda.

Artikel Terkait: Universitas Terbaik di Inggris

Beasiswa di University of Oxford

Sebagai salah satu universitas dengan minat terbanyak, banyak lembaga menyediakan dana beasiswa studi ke Oxford. Hal ini merupakan angin segar bagimu. Impian untuk melanjutkan pendidikan ke Oxford dapat lebih mudah dan persoalan biaya hidup di negara orang bisa terjamin. Program beasiswa di University of Oxford bisa kamu lihat di situs resminya.

Beasiswa pendidikan tersedia untuk semua jenjang. Jenjang pendidikan di Oxford tersedia mulai S1, S2, dan S3. Setiap jenjang tersebut terdiri atas kelas reguler dan continuing education untuk sistem pembelajaran part time (belajar secara online dan pembelajaran di kelas setiap weekend). Dengan demikian, kamu bisa melanjutkan pendidikan dengan tenang.

Proses pendaftaran dengan beasiswa dapat dilakukan melalui jalur pendaftaran via beasiswa, yaitu daftar melalui UCAS dan mengisi data diri, data keuangan, jurusan yang dipilih, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, serta melampirkan berbagai dokumen penting lainnya. Bagi jenjang S2 dan S3, banyak tersedia program beasiswa, salah satunya Clarendon.

Demikianlah informasi seputar pendaftaran beserta dengan beasiswa yang tersedia untuk menempuh pendidikan di Oxford University. Beasiswa di University of Oxford bisa menjadi peluang bagimu untuk menyelesaikan studi ke luar negeri dengan biaya yang lebih ringan. Universitas yang unggul terkemuka ini pantas kamu perjuangkan.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.