Informasi Lengkap Kuliah Magister di Monash University Malaysia

Tertarik untuk kuliah di kampus bergengsi dan berskala internasional di Malaysia? Kamu bisa pilih Monash University Malaysia yang berada di Subang Jaya, Selangor. Kampus ini merupakan cabang dari kampus Monash yang ada di Australia dengan konsentrasi bisnis. Kalau kamu tertarik untuk melanjutkan S2 di sini, simak informasi berikut.

Cara Pendaftaran

Kamu bisa mendaftar program magister secara online di kampus ini. Caranya yaitu dengan mengunduh dan melengkapi formulir pendaftaran pascasarjana. Kemudian, kirim ke alamat pos-el universitas ini.

Sebelum mendaftar program magister, ada syarat mendasar yang harus kamu penuhi. Setidaknya, kamu harus sudah menyelesaikan kuliah S1 dalam 5 tahun terakhir atau kuliah setahun purna waktu program pascasarjana dalam 2 tahun terakhir. Selain itu, proposal penelitian singkat dan kemampaun Bahasa Inggris.

Kalau kemampuan Bahasa Inggris kamu belum memenuhi standar, maka akan diminta untuk mengikuti program Monash English Bridging. Dengan begitu, proses pekuliahan yang kamu ikuti bisa lancar dan tidak terkendala bahasa.

Jurusan dan Biaya kuliah Monash University Malaysia

Ada 6 fakultas untuk program pascasarjana yang tersedia di Monash University Malaysia pada tahun 2018. Di antaranya yaitu Fakultas School of Arts & Social Sciences yang terdiri dari dua jurusan, yaitu Master of Communications dan Media Studies (cousework) yang durasi perkuliahannya sekitar 1,5 tahun (3 semester) dengan biaya 47.700 RM per tahun.

Artikel Terkait: Informasi Lengkap Kuliah di Universiti Kebangsaan Malaysia

Kemudian ada Master of Arts (research) yang durasinya 6 semester untuk part time dan 2 semester untuk full time dengan biaya 40.280 RM per tahun. Fakultas kedua terdiri dari 3 jurusan S2, yaitu Master of Business Administration (cousework) selama 3 semester full time dengan biaya per tahun 66.000 RM.

Lalu Master of International Business (cousework) selama 3 semester untuk full time dan 6 semester untuk part time dengan biaya kuliah 53.000 RM per tahun. Jurusan terakhir yaitu Master of Philosophy (research) selama 3 semester full time atau 6 semester part time. Biaya kuliah per tahunnya sebesar 40.280 RM.

Masih ada 4 fakultas lagi di Monash University Malaysia ini, di antaranya yaitu School of Enginering (Master of Advanced Engineering dan Master of Engineering Science), cocok untuk kamu yang menyukai teknik. Lalu Fakultas School of Information Technology yang terdiri dari jurusan Master of Business Information Systems dan Master of Philosophy.

Kemudian ada Fakultas Jeffrey Cheah School of Medicine and Health Sciences yang terdiri dari Jurusan atau Program Master of Professional Counselling dan Master of Biomedical Science dan Fakultas School of Science dengan Program Master of Science.

Keenam fakultas di Monash University Malaysia tersebut memenuhi semua lulusan S1 yang menyukai dunia bisnis, mesin/teknologi, dan kesehatan. Biaya kuliah per tahunnya rata-rata sama. Kamu bisa menyiapkan kemampuan Bahasa Inggris-mu terlebih dahulu sekaligus biayanya sebelum memutuskan untuk mendaftar.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.