Informasi Lengkap Kuliah di Ludwig Maximilians University Munich

Jika mendengar tentang negara Jerman, maka akan tergambar keadaan negaranya yang maju, termasuk sistem pendidikannya. Sebagai salah satu universitas terbaik di Jerman, Ludwig Maximilians University (LMU), menyediakan beragam program studi di berbagai jenjang untuk mahasiswa nasional dan mancanegara. Berikut info tentang LMU sebagai info kuliah di Jerman.

Program Pendidikan

Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1472 ini merupakan institusi perguruan tinggi yang terletak di Munchen, Bavaria, Jerman. Sampai saat ini, sistem pendidikan di universitas ini masih tergolong berkualitas dan menyediakan program studi yang variatif.

Program studi tersebut tersedia dalam jenjang S1, S2 (master), dan S3 (doktoral). Universitas ini menerima mahasiswa nasional dan mancanegara yang lolos seleksi ujian masuk di universitas bergengsi ini. Program pendidikannya sangat terarah dan mendorong mahasiswanya untuk mampu melakukan riset.

Hal tersebut dilakukan karena memang sejarah panjang LMU dalam top level universitas riset di wilayah Eropa. Dengan program pendidikan yang mengarah pada penelitian dan diskusi interaktif, diharapkan mahasiswa mampu berpikir kritis dan menemukan beberapa hal yang berguna untuk karier di masa depan.

Artikel Terkait: Universitas Terbaik di Jerman

Beasiswa

Menempuh pendidikan di Jerman memang terkenal dengan biayanya yang lebih rendah dibandingkan dengan wilayah lainnya. Tak hanya biaya akademik yang terjangkau, bahkan kebijakan potongan biaya hidup dengan program bantuan mahasiswa dan potongan harga. Rata-rata biaya hidupnya adalah 794 Euro atau setara Rp 11 juta per bulannya.

Kamu tertarik mengenyam pendidikan di sana? Ludwig Maximilians University menyediakan program internasional dan membuka peluang bagi mahasiswa asing untuk mengikuti pembelajaran di sana. Program beasiswa untuk studi ke Jerman bisa menjadi solusinya. Kamu bisa mengikuti seleksi beasiswa studi ke Jerman, termasuk program master.

Beasiswa DAAD (Deutscher Akademischer Ausrauschdienst atau German Academic Exchange Service) merupakan salah satu beasiswa ternama yang bisa mengantarkanmu untuk menjadi salah satu mahasiswa di LMU (Ludwig Maximilians University). Seleksi beasiswa ini juga mempunyai persyaratan dan ketentuan resmi yang harus dipenuhi.

Kamu dapat menngetahui informasinya dengan melihat situs resmi dari universitas ataupun situs resmi lainnya. Sebagai saran, pilihlah program studi yang benar-benar kamu kuasai. Untuk program master, upayakan memilih jurusan yang linier. Hal ini tentu harus dilakukan agar keilmuan yang kamu peroleh di jenjang sebelumnya bisa ditingkatkan.

Setelah menetapkan bidang studi, maka carilah informasi pendaftaran di LMU beserta mekanismenya dan ikutilah jalur seleksi beasiswa untuk mahasiswa program internasional. Penuhilah seluruh persyaratan yang diajukan oleh beasiswa yang kamu ikuti.

Sungguh kesempatan yang luar biasa, bukan? Kamu bisa mengikuti program seleksi beasiswa untuk memperoleh pendidikan di universitas ternama di Jerman. Info kuliah di Jerman bisa kamu cermati untuk mengumpulkan info tentang perkuliahan di Jerman beserta seleksi masuknya. Perlu diingat, jangan sampai ketinggalan informasi ataupun terlewat deadline.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.