Informasi Lengkap Fakultas dan Jurusan S2 di Universitas Bangalore

Pernah dengar nama C.V.Raman? Tokoh dari India lulusan Universitas Bangalore inilah yang berhasil menemukan ’spektroskopi Raman’ dan ‘efek Raman’. Karena penemuan ini, Raman meraih nobel bidang Fisika puluhan tahun lalu, tepatnya tahun 1930. Kini, kampus yang merupakan almamaternya tersebut menjadi salah satu kampus terbesar di India.

Fakultas yang Ditawarkan

Terhitung ada 5 fakultas program pascasarjana yang ditawarkan kampus ini, di antaranya yaitu Sains, Seni, Bisnis/Perdagangan, Pendidikan, dan Hukum. Kampus ini juga memiliki 473 perguruan tinggi yang sudah berafiliasi dan tersebar di seluruh penjuru kotanya.

Oleh karena itu, tidak heran jika bukan hanya mahasiswa lokal yang menjadikannya perguruan tinggi favorit, tapi juga mahasiswa internasional. Selain itu, dari 5 fakultas program S2, cukup banyak jurusan yang bisa kamu pilih di sini.

Jurusan yang Bisa Dipilih

Dengan 5 fakultas yang terdapat di perguruan tinggi ini, terhitung ada 46 jurusan magister Universitas Bangalore yang bisa kamu pilih. Pertama, Fakultas Sains yang menawarkan 23 jurusan. Bagi yang suka sains alam, ada Applied Geology, Bio-Chemistry, Botany, Chemistry, Geography, Home Science, Microbiology, Molecular Bilogy, Physics, Zoology, dan Environmental Science.

Kemudian, kalau kamu suka dunia sains teknologi, ada banyak jurusan yang bisa dipilih. Misalnya Jurusan Apparel Technology & Management, Computer Science, Computer Applications, Electronics Media, dan Electronic Science.

Artikel Terkait: Informasi Lengkap Kuliah di Universiti Malaya

Lalu, terdapat Library & Information Science, Mathematics, Psychology, Speech & Hearing (hanya perguruan tinggi yang berafiliasi), Statistics, dan Yoga Centre. Satu lagi fakultas yang menjadi ciri khas negara India, yaitu Fakultas Seni. Ada 18 jurusan yang bisa kamu pilih di Fakultas Seni ini.

Jurusan tersebut yaitu Economics, Visual Arts, History, Communication, dan Kannada. Lalu, ada juga Jurusan Performing Arts, Philosophy, Political Science, Rural Development Studies, Social Work, Sociology, serta Woman Studies. Selanjutnya, ada jurusan favorit untuk kamu yang menyukai bahasa, yaitu Telugu, Urdu, English, Foreign Language, Hindi, dan Sanskrit.

Selanjutnya, Fakultas Bisnis atau Perdagangan (Commerce). Ada 2 jurusan yang bisa kamu pilih, yaitu Commerce dan Cannara Bank School of Management Studies. Sementara untuk Fakultas Pendidikan, ada Jurusan Education dan Physical Education.

Kemudian untuk Fakultas Hukum, hanya ada satu pilihan, yaitu Jurusan Master of Law (LL.M.) University Law of College. Universitas Bangalore juga menawarkan 2 courses, yaitu Fakultas Seni dan Bisnis atau Perdagangan (Commerce).  Fakultas Seni menawarkan gelar master Economics, Kannada, dan Social Network. Sedangkan Fakultas Bisnis atau Perdagangan (Commerce) menawarkan gelar Master of Commerce.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.