Info Lengkap Beasiswa SEARCA Program Magister dan Doktor

Melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana biasanya dilakukan orang dengan banyak tujuan. Salah satunya adalah membantu pekerjaan. Tapi, bagaimana bila dana kamu tak cukup? Tenang, karena ada banyak beasiswa yang bisa membantumu. Salah satunya beasiswa SEARCA. Berikut beberapa syarat daftar beasiswa SEARCA bagi kamu tertarik untuk melamar program beasiswa yang satu ini.

Artikel Terkait: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Beasiswa Chevening

Sekilas tentang SEARCA

Bagi kamu yang bekerja sebagai pegawai tetap pemerintah, atau bekerja di lembaga penelitian serta perguruan tinggi, kamu wajib mengambil program beasiswa yang satu ini. Program beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang ingin melanjutkan S2 atau S3 di universitas dalam kawasan Asia Tenggara.

Program beasiswa ini menawarkan program pertanian, perikanan, ilmu lingkungan, statistik, kehutanan, dan ilmu-ilmu sosial. Beasiswa dari SEARCA ini akan menanggung semua keperluanmu selama kuliah. Mulai dari uang saku, biaya kuliah, hingga biaya lainnya yang mungkin tak terduga. Semua ditanggung oleh beasiswa ini.

Pilihan universitas yang bisa kamu tuju saat mendapat beasiswa ini adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Kasetsart University Bangkok, serta University of the Philippines Los Banos. Tertarik untuk kuliah di beberapa universitas bergengsi ini?

Persyaratan dan Cara Mendaftar

Untuk melamar beasiswa SEARCA ini, kamu harus memenuhi semua persyaratannya dulu. Syarat-syaratnya adalah pelamar merupakan warga negara di Asia Tenggara yang bekerja di lembaga perguruan tinggi, lembaga pendidikan ataupun institusi pemerintahan. Syarat lainnya adalah usia kamu tidak melebihi 35 tahun untuk pelamar program pascasarjana.

Sedangkan untuk pelamar S3, usia maksimal saat mendaftar program beasiswa ini adalah 40 tahun. Selain itu, kamu juga harus melengkapi dokumen aplikasinya yang berisi formulir pendaftaran, salinan ijazah dan transkrip akademik, SK kerja, curriculum vitae terbaru, foto ukuran paspor, surat keterangan sehat, persetujuan resmi dari atasan serta TOEFL.

Untuk mendaftarnya, kamu harus mengirimkan semua dokumen beasiswa ini ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan batas waktu tertentu. Untuk tahun ini, batas akhir pendaftaran beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini adalah 31 Juli 2018. Jadi, kamu harus buru-buru! Jangan sampai batas waktunya terlewat dan malah menyesal.

Nah, bagaimana, kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa yang akan menanggung seluruh biaya hidupmu selama kuliah ini? Jika iya, maka sebaiknya kamu menyiapkan syarat daftar beasiswa SEARCA dengan sebaik-baiknya. Pastikan kamu memenuhi semuanya dan punya bakat di bidang yang kamu pilih dan belajarlah dengan giat. Persaingannya berat, lho!

 

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.