Info Lengkap Beasiswa Chevening, Solusi Kuliah S2 di Inggris!

Beasiswa Chevening bisa menjadi opsi tepat buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah S2 di Inggris. Kamu bisa menikmati atmosfer baru dalam dunia perkuliahan di luar negeri yang tentu memiliki perbedaan dibanding dengan di dalam negeri. Jika tertarik mari langsung saja simak info lengkap terkait Beasiswa Chevening berikut ini ya!

Bagi kamu yang bermimpi melanjutkan studi di Inggris, jangan khawatir karena Beasiswa Chevening dibuka setiap tahun. Program beasiswa dari pemerintah Inggris ini ditawarkan kepada warga Indonesia pada tiap tahunnya. Banyak program magister yang bisa kamu pilih di Inggris lewat program beasiswa ini.

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa pemerintah Inggris yang melalui Foreign and Commonwealth Office. Para pelamar nantinya diberi kesempatan 1 tahun untuk menyelesaikan program master. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah penuh dan tunjangan selama studi di sana.

Kandidat para peraih beasiswa ini adalah mereka yang berprestasi, para calon pemimpin, orang-orang berpengaruh, dan mereka yang sungguh-sungguh ingin mengembangkan akademik, profesionalisme, jaringan, pengalaman serta membangun kerja sama jangka panjang yang positif dengan pemerintah Inggris.

Pilihan universitas beasisiwa Chevening di antaranya adalah Bangor University, Birkbeck, University of London, Brunel University, Cardiff University, Durham University, LSE dan lain sebagainya. Untuk para pelamar dari Indonesia bebas mengambil program master khususnya bidang seperti Climate Change, Economics Energy, Finance, Science dan seterusnya.

Artikel Terkait: Universitas Terbaik di Inggris

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pemerintah Inggris melalui program Beasiswa Chevening memberikan kesempatan para penerima menyelesaikan S2 dalam kurun waktu 1 tahun dengan beasiswa penuh, dengan rincian biaya kuliah sebanyak 18.000 poundsterling, tunjangan hidup bulanan, biaya pp ke Inggris, biaya visa dan lain sebagainya.

Persyaratan Mengikuti Beasiswa Chevening

  1. Mahasiswa yang boleh mengajukan beasiswa magister satu ini haruslah berdomisili di negara asal yang telah bekerja sama dengan pihak program Chevening.
  2. Calon mahasiswa tersebut harusnya bersedia kembali ke negaranya kurang dari 2 tahun sehabis program beasiswa yang ditempuhnya berakhir.
  3. Memiliki gelar sarjana dengan IPK minimal 3,33.
  4. Memiliki pengalaman kerja sebelumnya selama minimal 2 tahun.
  5. Skor IELTS minimal 6,5.

Kuliah S2 di Inggris bisa menjadi impian tersendiri bagi beberapa calon mahasiswa untuk proses menimba ilmu dengan suasana yang baru sekaligus berbeda dengan kondisi di tanah air pada umumnya. Selamat berburu beasiswa satu ini, jangan lupa untuk lengkapi seluruh persyaratannya.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.