Daftar Beasiswa S2 di Tahun 2018

Apakah kamu berencana untuk melanjutkan kuliah S2 di luar negeri dan sedang mencari beasiswa S2 luar negeri? Atau kamu lebih memilih untuk melanjutkan studimu di Indonesia dan berburu beasiswa S2 dalam negeri? Jika iya, maka artikel ini sangatlah tepat untukmu. Beberapa beasiswa baik di dalam maupun di luar negeri berikut ini dapat kamu jadikan referensi untuk mewujudkan mimpimu berkuliah lanjut.

Perlu kamu ketahui, jumlah beasiswa di dunia ini ada banyak sekali dan semuanya membutuhkan persyaratan yang berbeda-beda tergantung visi dan misi lembaga pemberi beasiswa. Jika ditilik dari beasiswa S2 2017 lalu, rata-rata para pelamar beasiswa mencoba setidaknya tiga beasiswa berbeda demi mewujudkan impiannya.

Nah, jika kamu sudah bulat tekad untuk berjuang demi bisa melanjutkan kuliah, maka ada baiknya simak baik-baik artikel tentang daftar beasiswa S2 di tahun 2018 berikut ini sebagai persiapan yang lebih matang dalam mewujudkan asamu.

 

Beasiswa Fulbright

Siapa yang tak mengenal beasiswa S2 luar negeri yang prestisius ini? Setiap tahun, beasiswa Fulbright membuka pendaftaran bagi para pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di Negeri Paman Sam. Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Amerika Serikat ini adalah jenis beasiswa penuh di mana para awardee akan mendapat biaya uang kuliah, biaya hidup, akomodasi, tiket pulang-pergi, asuransi kesehatan dan tunjangan keluarga.

 

Beasiswa AAS (Australia Awards Scholarship)

Beasiswa khusus untuk menempuh studi di Negeri Kanguru ini juga menjadi salah satu beasiswa prestisius yang banyak diperebutkan para pelamar beasiswa S2 luar negeri. Pemerintah Australia menyelenggaran beasiswa ini bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Australia dengan pilihan studi prioritas. Beasiswa ini juga bersifat penuh dan menanggung semua keperluan kuliah dan hidup para awardee.

 

Beasiswa NZAS

Selain Australia, negara tetangganya, New Zealand, juga membuka kesempatan bagi para pelajar Indonesia yang ingin studi lanjut S2 ke New Zealand melalui program beasiswa New Zealand ASEAN Scholarship (NZAS). Beasiswa ini juga bersifat penuh dan kamu bisa memilih program studi prioritas di New Zealand yang ditawarkan beasiswa ini. Yuk daftar! Kapan lagi punya kesempatan belajar di negeri kiwi yang cantik ini?

 

Beasiswa Chevening

Satu lagi beasiswa S2 luar negeri bergengsi yang ditawarkan untuk para pelajar Indonesia, kali ini dari pemerintah Inggris. Beasiswa Chevening menawarkan beasiswa penuh bagi para pelajar Indonesia untuk belajar di Inggris dengan pilihan studi yang sangat beragam dan universitas terbaik yang ada di Inggris. Menarik sekali bukan jika bisa punya kesempatan untuk belajar di negeri asal bahasa yang dipakai sebagai bahasa internasional di penjuru dunia ini?

 

Beasiswa Swedish Institute Study Scholarship

Beasiswa yang disingkat SISS ini adalah jenis beasiswa penuh yang diberikan oleh pemerintah Swedia melalui Kementerian Luar Negeri Swedia. Sebagai negara Skandinavia yang maju dan memiliki sistem pendidikan bagus, Swedia dapat kamu jadikan destinasi studimu yang tepat. Kamu juga bisa merasakan sensasi tinggal nan jauh di negara di ujung utara Bumi yang dekat dengan Kutub Utara. Seru bukan?

 

Beasiswa Unggulan

Nah, kalau yang satu ini adalah beasiswa S2 dalam negeri yang disediakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Beasiswa Unggulan ini sangatlah kompetitif dan diperebutkan oleh banyak mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi S2. Biaya kuliah, biaya hidup, dan juga transportasi akan ditanggung oleh beasiswa ini loh!

 

Beasiswa LPDP

Selain Beasiswa Unggulan, ada satu lagi program beasiswa S2 dalam negeri dan luar negeri yang saat ini sedang sangat populer, yaitu beasiswa LPDP. Beasiswa LPDP menanggung semua komponen biaya pendidikan dan biaya hidup para awardee nya secara penuh. Bahkan, beasiswa ini memiliki program persiapan keberangkatan yang sangat unik dan mengesankan. Tertarik mencoba?

 

 

Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa Monbu diberikan oleh pemerintah Jepang untuk pelajar Indonesia yang berminat melanjutkan studi mereka ke Jepang. Beasiswa ini juga menanggung secara penuh komponen biaya studi dan biaya hidup yang diperlukan. Kompetisi untuk beasiswa ini ketat karena Jepang adalah salah satu negara tujuan favorit para pelajar Indonesia untuk melanjutkan S2.

 

Beasiswa Turkiye

Pemerintah Turki tak mau kalah dengan negara lain dalam mengundang para mahasiswa internasional untuk belajar di negeri yang wilayahnya terbentang di Asia dan Eropa ini. Beasiswa ini bersifat penuh dan menawarkan kesempatan belajar untukmu di berbagai universitas top di Turki.

 

Beasiswa StuNed

Terakhir, ada beasiswa dari kerja sama bilateral antara pemerintah Indonesia dengan Belanda. Beasiswa StuNed ini terbuka bagi pelamar dari Indonesia untuk memilih semu prodi internasional yang diadakan oleh universitas di Belanda. Beasiswa ini juga bersifat penuh.

Nah, itulah sebagian kecil beasiswa S2 luar negeri dan dalam negeri yang kami sajikan untuk menambah pengetahuan dan persiapanmu dalam melanjutkan studi S2 mu nantinya. Semua beasiswa, tak terkecuali beasiswa S2 2017, memiliki periode pendaftaran dan syarat yang berbeda-beda. Silakan kunjungi langsung laman-laman resmi beasiswa tersebut untuk informasi yang lebih lanjut ya.

Butuh pinjaman uang cepat untuk biaya kuliah? KLIK DI SINI!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.