Catat! Ini Persyaratan Kuliah di New Zealand!

Siapa yang tertarik kuliah di Selandia Baru atau New Zealand? Meski tak setenar dengan kuliah di negara Eropa atau Amerika, nyatanya ada banyak mahasiswa asal Indonesia yang sekolah di sini, lho! Kamu tertarik untuk ikut mereka? Ketahui dulu persyaratan kuliah di New Zealand sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Apa saja?

Letter of Acceptance

Syarat yang harus kamu penuhi bila ingin kuliah di New Zealand adalah memiliki Letter of Acceptance. Ini adalah semacam sertifikat mampu menguasai bahasa Inggris yang baik dari kampus tujuan kamu. Nantinya, dengan adanya Letter of Acceptance ini, kamu bisa mendapatkan beasiswa untuk meringankan biaya kuliah.

Visa dan Medical Check Up

Persyaratan kuliah di New Zealand lainnya adalah memiliki visa. Cara membuatnya adalah membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) terlebih dulu untuk masa studi 24 bulan. Buat surat pengantar dari desa atau kelurahan setelahnya dan daftarkan diri di Kepolisian Resor dan lakukan cap sidik jari.

Kamu juga diharuskan untuk melakukan medical check up terlebih dulu agar bisa diterima kuliah di sini. Setelah itu, kamu tinggal mengajukan permohonan aplikasi bisa disertai dengan persyaratan lengkap tadi ke laman resmi Kedutaan Besar New Zealand di VFS Global. Sambil menunggu keluarnya visa, kamu bisa memantaunya di situs VFS.

IELTS dan TOEFL

Syarat wajib lain yang wajib setiap pelamar penuhi untuk bisa kuliah di New Zealand adalah memiliki nilai IELTS dan TOEFL sesuai dengan standar yang berlaku di New Zealand. Biasanya, nilai IELTS yang ditetapkan untuk bisa diterima di universitas di negara ini adalah 6,5. Bila kamu ingin melamar beasiswa, nilainya harus lebih tinggi.

Sedangkan untuk nilai TOEFL, minimal nilai yang harus kamu penuhi adalah 550 poin. Bila kamu belum memenuhi semua syarat nilai IELTS dan TOEFL, kamu bisa ikut kelas improve IELTS dan TOEFL yang diadakan pihak kampus untuk bisa menyentuh angka minimal yang dipersyaratkan.

Itulah beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa kuliah di New Zealand. Persyaratan kuliah di New Zealand pada umumnya sama saja dengan syarat kuliah di luar negeri yang lain. Kamu harus menguasai bahasa Inggris dengan baik dan punya nilai baik pula. Meski tak seterkenal kuliah di negara lain, kamu punya prospek besar jika kuliah di sini.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.