Biar Makin Mantap, Cek Passing Grade SNMPTN 2018!

Kamu pasti tahu apa passing grade SBMPTN? Yup! Passing grade adalah batas nilai minimal sebagai acuan dalam penerimaan mahasiswa dari jalur SBMPTN. Besaran nilainya berbeda-beda tiap universitas. Untuk kamu yang daftar SBMPTN 2018, cek passing grade SNMPTN 2018 agar makin mantap dan bisa mendapatkan jurusan di universitas terbaik!

Passing Grade SBMPTN UI

UI adalah salah satu universitas yang dibanjiri calon mahasiswa baru setiap tahunnya. Besarnya passing grade adalah cukup tinggi di universitas ini. Misalnya saja untuk kategori IPA pada jurusan pendidikan dokter, passing grade-nya adalah 62,7%. Lalu, ada juga kategori IPS jurusan favorit akuntansi yang memiliki passing grade sebesar 56,4%.

Tahun 2018 ini ada banyak sekali peminat yang melamar ke UI. Padahal, kalau dipikir-pikir perguruan tinggi dengan passing grade juga pasti akan sulit masuknya. Passing grade paling rendah di universitas satu ini ada di jurusan sastra daerah untuk sastra Jawa. Jurusan ini hanya memiliki passing grade sebesar 29,8% saja.

Passing Grade SNMPTN Unpad

Unpad juga salah satu universitas yang banjir peminat di SBMPTN 2018 ini. Setidaknya, ada 74.159 pelamar padahal passing grade  yang ditetapkan di sini cukup tinggi. Untuk jurusan favorit Pendidikan Dokter misalnya, passing grade-nya adalah 58,57%. Sedangkan untuk jurusan favorit IPS yakni Akuntansi sebesar 54,5%.

Passing Grade SNMPTN IPB

IPB juga merupakan salah satu kampus dengan peminat SBMPTN paling besar sepanjang tahun. Untuk IPA misalnya, jurusan paling favorit di sini adalah Kimia dengan nilai passing grade sebesar 40,5%. Sedangkan untuk IPS, ada Ilmu Komputer yang besar nilai passing grade minimal 46,8%. Kamu sanggup menggapainya?

Bagaimana Cara Mendapatkan Passing Grade yang Tinggi?

Jika pertanyaannya seperti ini, jawabannya tentu saja belajar. Cobalah kerjakan soal SBMPTN tahun lalu. Evaluasilah kesiapan kamu serta buatlah review materi yang ada. Setelah itu, lakukan try out umum dan evaluasilah di mana kelemahan yang kamu miliki. Jika sudah tahu di mana kelemahannya, temukan solusi untuk mengatasinya!

Passing grade adalah batas nilai minimal untuk acuan peserta dalam memilih universitas yang ditentukannya. Jika kamu ingin masuk ke perguruan tinggi yang passing grade SNMPTN 2018 tinggi, maka belajarlah dengan giat. Temukan apa yang menjadi kelemahanmu dan evaluasilah. Dengan begini, kamu bisa dapat yang terbaik dari usahamu!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.