Biar Lebih Siap, Simak Pengalaman Kuliah S2 di Australia Berikut!

Mau kuliah S2 di Australia? Sebenarnya, ada banyak sekali hal menyenangkan yang bisa kamu temui selama di sana. Ini bisa dibuktikan dari pengalaman kuliah S2 di Australia oleh berbagai mahasiswa pendahulu di sana. Pengalaman yang dibagikan ini bisa kamu baca sehingga kamu lebih siap dalam menjalani hari sebagai mahasiswa di sana. Apa saja?

Multi Budaya

Menurut banyak mahasiswa yang sudah dan sedang kuliah di negara ini, bila kuliah di sini kamu akan menemukan perbedaan budaya yang sangat terasa. Tentu saja, Australia bisa dikatakan sebagai negara surganya pelajar di seluruh dunia. Oleh sebab itu, pastilah banyak mahasiswa dari berbagai belahan dunia datang ke sini untuk menimba ilmu.

Namun, kamu bisa memanfaatkan multi budaya ini untuk menambah relasi dan teman baru. Tentu saja, menambah pengetahuan juga. Pastinya, semua kebudayaan itu berbeda dengan budaya yang biasa kamu temui di Indonesia. Saran dari mahasiswa yang pernah belajar di sana, bukalah diri kamu. Jangan menutup diri agar kamu bisa terus bertahan hidup.

Pemandangan dan Hiburan

Australia bisa dikatakan sebagai negara yang lengkap. Di sini, kamu bisa menemukan pantai, gunung, gurun dan masih banyak lagi dalam satu kota. Bagi kamu yang gemar berfoto dan jalan-jalan, ini adalah surga. Di sini juga ada banyak tempat hiburan yang bebas. Tapi, kamu harus bisa menjaga diri bila pergi ke tempat hiburan di sini, ya!

Integreted Education

Hal lainnya adalah mengenai banyaknya universitas yang bisa kamu pilih. Australia memang dikenal sebagai surga bagi pencari ilmu. Oleh sebab itu, banyak mahasiswa dari luar negeri datang ke sini untuk kuliah. Semua itu juga didukung oleh pemerintahnya yang memberi masukan dan turut merangkul semua univeritas tersebut.

Lagipula, bagi kamu yang memiliki dana terbatas, univeritas dan pemerintah juga memberikan kebebasan untuk kamu kerja paruh waktu. Dengan begitu, kamu bisa memenuhi kebutuhan di sana. Banyak mahasiswa asal Indonesia yang melakukan hal ini di sana, lho! Kamu bisa menemukannya dengan mudah di mana-mana.

Pengalaman kuliah S2 di Australia dari berbagai pendahulu memang sangat membantu dalam mengambil langkah untuk ke depannya. Hanya saja, bila ada pengalaman yang buruk, bukan berarti hal itu menjadikan kamu untuk takut melangkah, kan? Misalnya saja takut dana tak cukup. Tenang saja, kamu bisa melakukan kerja paruh waktu seperti yang lain di sana!

(foto: wikimedia.org)

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.