Berapa Biaya Kuliah di Denmark Saat Ini?

Apakah kamu tertarik untuk kuliah di Denmark? Denmark merupakan salah satu destinasi negara untuk kuliah luar negeri paling murah. Nah, cocok sekali kan untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri dengan biaya sendiri? Berapa sih kisaran biaya kuliah di Denmark? Buat kamu yang penasaran, bisa menyimak infonya berikut ini. Simak baik-baik ya.

Biaya Kuliah untuk Program Sarjana

Untuk program sarjana, hanya gratis untuk warga Uni Eropa saja. Sedangkan untuk mahasiswa internasional, biaya yang harus dikeluarkan bisa berkisar antara 6.000 sampai 16.000 EUR per tahun. Biaya tersebut bergantung pada institusi tempat kamu mendaftar dan juga program studi yang diambil.

Tingkat biaya yang lebih murah seperti untuk program studi ilmu sosial biayanya berkisar 600 EUR per tahun. Sementara itu, program studi untuk mendapatkan gelar spesialis untuk obat-obatan dapat berkisar sampai 35.000 EUR per tahun.

Secara umum, biaya rata-rata gelar di Denmark mulai dari 12.000 sampai 15.00 EUR per tahun. Jika kamu memiliki orang tua yang memiliki izin tinggal di Denmark, kamu bisa terbebas dari biaya kuliah tersebut.

Biaya Kuliah untuk Program Magister

Denmark merupakan negara yang aman dari korupsi, jadi uang negara bisa disalurkan dengan baik ke pendidikan dan layanan masyarakat. Maka, kuliah magister di Denmark gratis untuk warga Uni Eropa. Untuk warga negara lainnya, biaya kuliah bervariasi. Misalnya, untuk magister jurusan sains/teknik, biayanya berkisar 36.000-96.000 EUR atau Rp 70-185 juta per tahun.

Biaya Kuliah Program PhD

Biasanya, banyak program PhD Denmark yang berkembang sebagai kemitraan antara universitas tertentu dan perusahaan swasta, perusahaan bisnis, lembaga penelitian, dan lain sebagainya karena sepenuhnya didanai. Untuk program PhD yang dibiayai sendiri biayanya bisa berkisar mulai dari 10.000 sampai 16.000 EUR per tahun.

Beasiswa Kuliah di Denmark

Jika kamu merasa biaya kuliah tersebut terlampau mahal, kamu juga bisa lho mendaftar beberapa beasiswa kuliah yang tersedia di sana. Mulai dari beasiswa Erasmus Mundus, beasiswa Nordplus, beasiswa untuk mahasiswa internasional berdasarkan perjanjian budaya, serta beasiswa di masing-masing universitas.

Nah, itu dia ulasan mengenai biaya kuliah di Denmark yang perlu kamu tahu. Denmark terbilang menjadi salah satu negara tujuan favorit bagi para mahasiswa yang ingin kuliah luar negeri paling murah dan tetap berkualitas. Jadi, bagaimana? Apakah kamu berminat untuk melanjutkan kuliah di Denmark?

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *