Bagaimana Sih Cara Daftar Kuliah S2 di Australia?

Ada banyak sekali mata kuliah yang bisa diambil bila kamu mau mendaftar kuliah di Australia. Terdapat banyak juga beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa yang ingin belajar di sini. Lalu, sebenarnya bagaimana cara daftar kuliah S2 di Australia itu? Jika kamu belum tahu, bisa membaca infonya di bawah ini!

1. Dengan Mendaftar Langsung ke Lembaga Pendidikan

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendaftar kuliah S2 di universitas ternama Australia adalah dengan mendaftar langsung ke lembaga pendidikan tersebut. Hanya saja, jelas cara ini sangat boros dan tidak efisien. Kamu harus bolak-balik mendatangi kampus tujuanmu dan belum tentu juga kamu diterima. Pastinya menghabiskan dana yang besar, kan?

2. Melalui Agen Pendidikan Australia

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melalui agen pendidikan Australia yang ada di Indonesia. Kamu bisa mendatangi langsung agen pendidikannya yang ada di Indonesia. Biasanya, agen pendidikan ini ada di kota-kota besar seperti Jakarta ataupun Yogyakarta. Isilah formulir pendaftaran di sana dan lampirkan beberapa dokumen resmi.

Dokumen resmi seperti sertifikat ataupun ijazah bukti studi kamu sebelumnya wajib disertakan. Masukkan juga kualifikasi yang telah kamu miliki dan bukti kemahiran berbahasa Inggris kamu. Ingat, dokumen-dokumen ini harus kamu terjemahkan dalam bahasa Inggris. Namun, sebelumnya pastikan agen yang kamu datangi adalah agen resmi, ya!

3. Secara Daring

Tentu saja cara daring tak boleh kamu lewatkan. Cara ini sebenarnya adalah cara daftar kuliah S2 di Australia yang paling mudah. Biasanya, sebuah universitas akan membuka jadwal penerimaan mahasiswa baru di waktu tertentu. Kamu tinggal mengisi formulirnya dan mengirim semua dokumen yang diperlukan.

4. Melalui Pameran

Melakukan pameran juga menjadi salah satu hal yang dilakukan universitas luar negeri untuk menarik perhatian calon mahasiswanya. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan hal ini. Datangilah pameran pendidikan yang melibatkan universitas asing. Biasanya, mereka akan memberikan fasilitas pendaftaran langsung di tempat.

Lalu, di antara semua ini, cara daftar kuliah S2 di Australia yang ingin kamu terapkan? Ingat, untuk mendaftar kuliah di luar negeri, kamu harus memenuhi kualifikasinya terlebih dulu. Salah satunya adalah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan dibuktikan dengan sertifikat. Bila belum, itu artinya kamu belum bisa kuliah di luar negeri.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.