Ayo Kuliah di Australia, Ini Poin Plus yang Bisa Kamu Dapat!

Mau melanjutkan kuliah S2 di Australia bisa dibilang pilihan yang tepat. Apalagi, ada banyak universitas terbaik di Australia yang bisa kamu masuki. Kuliah di Australia juga sangat prestisius. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat bila masuk kuliah di sini. Apa saja keuntungan tersebut? Yuk, simak di sini!

1. Tidak Ada Uang Pungutan

Berbeda dengan sekolah atau kuliah di Indonesia, di Australia kamu tidak akan dikenakan uang pungutan apapun di awal masuk sekolah. Tidak ada uang gedung atau pungutan liar lain. Tidak ada juga uang sogokan. Kamu yang diterima di sini adalah murni berdasarkan kemampuan dan nilai TOEFL dan IELTS-mu.

2. Durasi Kuliah Lebih Singkat

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari sekolah di Australia adalah durasinya yang lebih singkat. Di Australia, tidak ada yang namanya D1, D2 atau D3. Untuk mencapai program diploma akhir, kamu hanya perlu kuliah 1 sampai 2 tahun. Sedangkan kuliah S1, hanya 2,5 tahun. Sedangkan S2, sekitar 2,5 tahun juga.

3. Banyak Universitas Terbaik

Australia bisa dikatakan sebagai surganya penuntut ilmu. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai universitas terbaik di dunia. Sebut saja University of Melbourne, University of Sydney, Australian National University hingga University of Queensland. Semua universitas ini masuk ke dalam jajaran 50 universitas terbaik di seluruh dunia.

4. Fasilitas Riset Terbaik di Dunia

Masih sedikit diketahui bahwa Australia adalah salah satu tempat ditemukannya banyak penemuan penting di dunia. Sebut saja black box, kulkas, torpedo, pengebor listrik, notepad hingga wifi. Semua penemuan ini didukung oleh fasilitas riset terbaik yang disediakan seluruh universitas yang ada di sana.

5. Dekat dengan Indonesia

Letaknya yang sangat dekat dengan Indonesia banyak dijadikan alasan untuk kuliah di Australia. Bila kamu sekolah di sini, artinya kamu tak perlu khawatir bila harus pulang mendadak. Jaraknya hanya 4 jam perjalanan saja.

Itulah beberapa keunggulan yang bisa kamu dapat dari kuliah di Australia. Keunggulan tersebut bisa dijadikan pertimbangan jika memutuskan kuliah di luar negeri. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk melanjutkan kuliah S2 di sana? Jika iya, carilah informasi pendaftarannya secepatnya, ya!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.