Apa Saja Syarat Masuk Sekolah Kedinasan yang Harus Kamu Lengkapi?

Apa Saja Syarat Masuk Sekolah Kedinasan yang Harus Kamu Lengkapi

Sekolah kedinasan adalah salah satu alternatif sekolah yang bisa kamu ambil untuk bisa mendapat karir yang bagus di masa depan. Namun, bila kamu ingin masuk ke sini, kamu harus tahu syarat masuk sekolah kedinasan. Informasi sekolah kedinasan ini bisa kamu dapatkan dari berbagai sumber terpercaya. Lalu, apa saja syarat yang harus kamu penuhi itu?

Syarat untuk Masuk Sekolah Kedinasan

Untuk bisa masuk ke sekolah kedinasan, tentu saja kamu harus memenuhi semua persyaratan yang diberikan. Sebenarnya, syarat untuk masuk sekolah kedinasan ini berbeda-beda setiap sekolahnya. Namun, secara umum, syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa sekolah di sini adalah memiliki nilai rata-rata di atas 7.0. Kamu juga harus berusia 17 hingga 20 tahun.

Sertakan fotokopi KTP dan akta kelahiran serta ijazah atau STTB yang dilegalisir ketika kamu mendaftar. Selain itu, tambahkan juga surat keterangan berbadan sehat dan surat pernyataan bahwa kamu belum pernah menikah. Syarat lain yang harus kamu penuhi adalah pas foto. Kamu juga harus tidak cacat badan, bebas dari narkotika, psikotropika dan lainnya.

Tes yang Harus Kamu Penuhi

Selain harus memenuhi semua persyaratn yang ada, kamu juga harus mengikuti semua tes yang ada. Salah satu tes yang harus kamu ikuti adalah tes administrasi. Tes administrasi ini adalah dari syarat-syarat yang harus kamu penuhi sebelumnya. Lalu, kamu juga harus mengikuti tes kesehatan. Tes ini meliputi tes mata, buta warna, gigi dan mulut.

Lalu, kamu juga harus mengikuti tes tekanan darah, rontgen paru-paru, detak jantung, tinggi dan berat badan. Kamu juga diharuskan untuk mengikuti tes psikotes serta tes wawancara untuk melihat perilaku kamu. Terakhir, kamu harus mengikuti tes akademis yang meliputi tes materi dan soal mata pelajaran yang kamu pelajari selama ini.

Di Mana Kamu Bisa Dapatkan Informasinya?

Untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai penerimaan, syarat dan tes dari sekolah kedinasan ini, kamu bisa mengeceknya langsung ke sekolah yang kamu tuju. Selain itu, kamu juga bisa mengecek langsung ke website resmi dari sekolah kedinasan yang kamu tuju. Dengan begitu, kamu bisa dapat informasi yang jelas.

Nah, itulah syarat masuk sekolah kedinasan yang harus kamu penuhi. Informasi sekolah kedinasan tentang penerimaan siswa baru ini bisa langsung kamu dapatkan dari sekolah kedinasan atau website-nya langsung. Ingat, untuk masuk sekolah ini kamu harus belajar sungguh-sungguh sebab semua persyaratannya berat.

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.