Apa Saja Syarat Kuliah di India yang Harus Dipenuhi?

Kamu tertarik untuk kuliah di India? Selain harus tahu bagaimana cara kuliah di India seperti dengan mendapatkan dana beasiswa dan lainnya, kamu juga harus memenuhi semua syarat kuliah di India. Dengan begitu, tak ayal kamu bisa sekolah di negara para dewa ini. Lalu, apa saja syarat yang harus kamu penuhi itu?

Kenapa Harus Kuliah di India?

Sebelum kamu tahu apa saja syarat yang harus kamu penuhi bila ingin kuliah di India, sepertinya kamu juga harus tahu kenapa harus kuliah di India juga. Pasalnya, nanti pasti banyak orang yang akan mempertanyakan kemauanmu mengingat India bukanlah negara yang memiliki citra bagus di dunia pendidikan.

Ada banyak alasan kenapa tak salah pilihanmu bila ingin kuliah di India. Pertama, 30% dokter yang ada di Amerika dan nyaris di seluruh Eropa adalah orang India asli dan kuliah di universitas India. Selain itu, staf dan dosennya adalah orang dari Eropa dan Amerika yang bepengalaman. Lalu, dari segi sistem pendidikan yang dianut juga bisa jadi alasan.

Sistem pendidikan di India mengadopsi sistem pendidikan di universitas ternama dunia seperti Offord Universitu, Cambrigde University, serta Harvard University. Selain itu, biaya pendidikan di India juga relatif sangat murah bila dibandingkan Eropa, Amerika bahkan Indonesia sekalipun. Lalu, biaya hidupnya pun juga jauh lebih murah ketimbang tempat lain.

Lalu, Apa Saja Syarat yang Harus Kamu Penuhi?

Untuk bisa kuliah di India, kamu harus rajin mencari informasi mengenai pendaftaran di berbagai situs kuliah di luar negeri. Cari kapan waktu yang tepat untuk mendaftar dan siapkan semua persyaratannya. Untuk syarat umum, biasanya kamu harus melampirkan fotokopi ijazah dan terjemahannya mulai dari SMP hingga jenjang pendidikan terakhir.

Selain itu, kamu juga harus menyerahkan silabus pendidikan terakhirmu yang asli berikut terjemahannya. Kamu juga wajib memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimal 500. Kamu juga harus memiliki sertifikat bebas HIV dan AIDS dan fasih berbahasa Inggris serta formulir yang kamu download di website resmi universitas yang kamu tuju.

Nah, apa kamu sudah memenuhi semua syarat kuliah di India? Kamu juga sudah tahu bagaimana cara kuliah di India, kan? Tidak sulit untuk bisa kuliah di sini, kamu hanya harus memenuhi semua persyaratannya. Namun, tentu saja kamu harus tetap bersaing dengan banyak peserta lainnya, ya!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.