5 Universitas Terbaik di Arab Saudi dengan Berbagai Program Studi

Arab Saudi adalah salah satu negara gurun pasir yang menjadi tujuan calon mahasiswa dari berbagai penjuru dunia untuk menempuh pendidikan. Ada banyak universitas terbaik di Arab Saudi yang bisa kamu pilih. Tertarik kuliah di Arab Saudi? Cek daftar universitas terbaiknya di sini.

Artikel Terkait: Universitas Terbaik di Mesir

1. King Fahd University of PFU Petroleum and Minerals (KM)

Salah satu universitas terbaik di Arab Saudi yang bisa kamu pilih adalah King Fahd University of PFU Petroleum and Minerals (KM). Universitas ini berlokasi di Kota Dhahran. Universitas ini adalah salah satu kampus yang terdaftar dalam 200 besar dunia QS World University Rankings yang membuatnya cukup menyakinkan mahasiswa untuk kuliah di sini.

Banyak program studi yang ditawarkan di sini seperti Ilmu Komputer, Matematika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia. Jadi, bagaimana? kamu tertarik untuk kuliah di universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini?

2. King Saud University

Selanjutnya ada King Saud University yang didirikan sejak tahun 1957 yang berlokasi di Kota Riyadh. Universitas ini adalah universitas terbaik nomor 2 di Arab Saudi yang lebih fokus pada life sciences dan teknik. Berbagai jurusan yang ada di sini seperti Pertanian dan Kehutanan, Biloogi, Kimia, Komputer, Pendidikan dan Pelatihan dan lainnya.

3. King Abdulaziz University

Universitas terbaik di Arab Saudi selanjutnya datang dari pinggiran Laut Merah yang memiliki pantai indah, yakni King Abdulaziz University. Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1967. Berbagai jurusan yang ada di universitas ini adalah Ilmu Komputer, Matematika, Teknik Mesin, Kedokteran, Bisnis, Hukum dan lainnya.

4. Al Imam Mohammed Ibn Saud Islamic University

Dari Kota Riyadh, ada Al Imam Mohammed Ibn Saud Islamic University. Universitas ini didirikan pada tahun 1953 dan memiliki tujuan mengamalkan pendidikan sesuai dengan syariat Islam. Ada 14 fakultas yang disediakan di sini seperti Fakultas Syariah, Hukum, Bahasa Arab, Sains, Teknik, Ilmu Komputer dan lainnya.

5. Saudi Umm Al Qura University

Selanjutnya ada Saudi Umm Al Qura University. Universitas ini didirikan pada tahun 1981 di Kota Mekah. Letaknya yang ada di pusat aktivitas umat Islam di dunia ini membuatnya jadi universitas bergengsi. Berbagai jurusan yang tersedia di sini adalah Manajemen Bisnis, Pemasaran, Kedokteran, dan berbagai ilmu terapan lainnya.

Itulah beberapa universitas terbaik yang bisa kamu temukan di Arab Saudi. Meski berada di negara yang kental akan nuansa Islam, bukan berarti semua pendidikannya harus mengarah pada pendidikan Islam, kan? Banyak universitas di Arab Saudi yang menawarkan berbagai program pendidikan terbaik selain pendidikan agama Islam, kok!

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.