5 Universitas Islam Terbaik di Turki yang Banyak Peminatnya

Turki adalah negara yang memiliki kultur sekuler. Perkembangan Islam di negara yang separuh Asia dan separuh Eropa ini begitu pesat. Nah, karena itu, di negara ini banyak universitas Islam terbaik di Turki yang terkenal. Bila kamu tertarik untuk kuliah di sini, berikut daftar universitas Islam terbaik di negara ini yang bisa kamu masuki.

Artikel Terkait: Info Pendaftaran dan Biaya di Universitas Muhammadiyah Semarang

1. Marmara University

Marmara University adalah salah satu universitas Islam terbaik di Turki. Salah satu jurusan terbaik di universitas ini adalah Ilahiyat. Memasuki universitas ini membutuhkan nilai yang tergolong tinggi sebab peminatnya cukup banyak. Jika kamu menelisiknya, pengajar pada universitas ini kebanyakan adalah pengajar di bidang Tafsir dan Hadist.

Universitas Islam ini menjalin berbagai kerjasama dengan banyak universitas lain di dunia seperti Qatar University, UIIM Malaysia, Universitas di Jordan, Universitas dan Maroko. Oleh karena itu, Marmara University ini sering melakukan pertukaran pelajar dengan universitas rekanannya.

2. Uludag University

Selanjutnya adalah Uludag Universitu. Uludag sesungguhnya adalah nama salah satu gunung tertinggi di Turki. Namun, nama itu diadopsi oleh universitas Islam negeri yang ada di Bursa. Standar masuk ke universitas ini lumayan tinggi sebab kualitas pembelajarannya juga tinggi. Tapi, universitas ini pilihan yang terbaik bagi kamu yang hendak melanjutkan kuliah di sini.

3. Ankara University

Selanjutnya adalah universitas yang ada di ibu kota Turki, Ankara University. Ada banyak sekali guru-guru Islam terbaik yang dicetak oleh negara ini. Selain itu, universitas ini juga memiliki perpustakaan yang sangat lengkap sehingga mendukung proses pembelajaran. Bahasa yang digunakan di universitas ini adalah full bahasa Arab dan Turki. Kampus ini terkenal dengan Jurusan Islamic Theology nya.

4. Istanbul University

Lalu ada Istanbul University. Universitas ini memiliki pengajar yang sangat mumpuni sehingga membuatnya menjadi salah satu universitas Islam paling banyak peminatnya di Turki. Banyak sekali pengajar dan profesor di universitas yang merupakan lulusan universitas di Eropa dan Timur Tengah terbaik.

5. Istanbul 29 Mayis University

Ada juga Istanbul 29 Mayis University yang merupakan universitas pertama yang dibangun oleh Departemen Agama Turki. Pengajaran di universitas ini menggunakan bahasa pengantar bahasa Arab yang mendatangkan pengajar langsung dari Negara Arab seperti Yordania, Suriah, Lebanon dan Mesir.

Itulah lima universitas islam terbaik yang bisa kamu temukan di Turki. Salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya di universitas-universitas di atas adalah Jurusan Islamic Theology. Masih banyak jurusan lain yang terkenal di universitas-universitas ini. Kamu tertarik mendaftar?

Banner pinjaman modal ktp - AKS2ADS4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.